Penyebab Mesin Motor Matic Cepat Panas dan Cara Mengatasinya

Penyebab Mesin Motor Matic Cepat Panas dan Cara Mengatasinya

Informasi terkait penyebab mesin sepeda motor matic Anda cepat panas lengkap dengan cara mengatasinya.-Fahma Ardiana-

 

Masalah ini biasanya terjadi pada sepeda motor yang menggunakan pendingin cair atau radiator, seperti Honda Vario 150, Yamaha Nmax 155, Honda PCX 150, dll.

Air pendingin yang menyerap panas mesin tersumbat namun penyumbatan ini sulit dideteksi karena berada di dalam saluran dan biasanya tidak memiliki tanda-tanda visual.

Begitu pula dengan sepeda motor matic yang menggunakan pendingin cair atau radiator, biasanya terdapat lampu indikator di panel instrumen sepeda motor, lampu akan menyala bila terjadi kerusakan.

Jika mesin tiba-tiba panas dan berbau tidak sedap, periksa sistem pendingin sepeda motor matic. Periksa ketinggian air, bersihkan dan ganti dengan cairan baru.

BACA JUGA:Risiko Jika Motor Matic Menggunakan Oli Mesin untuk Motor Manual

BACA JUGA:5 Motor Matic Bodi Ramping dan Ringan yang Cocok untuk Cewek Imut

 

 

Jangan sembarangan menggunakan cairan pendingin pada sepeda motor matic. Penting untuk menggunakan cairan khusus yang dirancang untuk mendinginkan mesin. Hindari menggunakan air keran.

Cara Mengatasi Masalah Mesin Sepeda Motor matic Cepat Panas

Mengatasi masalah cepat panas pada sepeda motor matic sebenarnya tidak sulit. Namun terlebih dahulu Anda perlu mengetahui penyebabnya.

Untuk mencegah terjadinya panas berlebih secara tiba-tiba pada sepeda motor matic sebaiknya perhatikan poin berikut ini secara umum. Berikut tujuh hal yang harus dilakukan jika sepeda motor matic Anda mudah panas.

1. Gunakan bahan bakar yang tepat

Penggunaan bahan bakar yang tidak tepat merupakan faktor pertama yang menyebabkan sepeda motor matic cepat panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: