5 Motor Matic dengan Fitur Anti-lock Braking System (ABS)

5 Motor Matic dengan Fitur Anti-lock Braking System (ABS)

5 Motor Matic dengan Fitur Anti-lock Braking System (ABS)-Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Anti-lock Braking System atau lebih dikenal sebagai ABS merupakan sebuah terobosan teknologi pada motor matic dalam sistem pengereman yang memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan keselamatan berkendara

Teknologi canggih ini memungkinkan pengendara untuk mengurangi risiko terjadinya penguncian roda saat melakukan pengereman mendadak, yang dapat mengakibatkan kehilangan kendali dan kemungkinan terjadinya kecelakaan.

Banyak negara telah mengakui pentingnya teknologi ABS ini dengan mewajibkan penggunaannya pada semua jenis kendaraan bermotor yang beredar di pasaran. Dengan penggunaan teknologi ABS ini, secara otomatis meningkatkan harga jual motor.

Oleh karena itu, sebagian besar motor matic dengan fitur ABS di Indonesia hadir dalam pilihan opsional. Meskipun demikian, keberadaan motor-motor dengan fitur ABS di Indonesia semakin meningkat. Berikut daftarnya:

1. Honda PCX 160

All New Honda PCX 160 hadir sebagai salah satu motor matic dengan fitur ABS. Dengan mesin terbaru yang mampu menghasilkan tenaga hingga 16 HP pada 8.500 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 6.500 rpm, motor ini menawarkan performa yang handal. 

BACA JUGA:Yuk Kenali! Penyebab Lampu pada Motor Matic Redup, Cegah Kegelapan saat Berkendara Malam Hari

BACA JUGA:PENTING! Kenali Komponen Busi dan Fungsinya pada Motor Matic, Menjaga Performa Mesin Tetap OPTIMAL

Salah satu fitur yang menjadi andalan pada versi tertinggi dari Honda PCX 160 adalah sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System). Teknologi canggih ini memungkinkan pengendara untuk melakukan pengereman dengan lebih aman

Honda PCX 160 juga dilengkapi dengan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang membantu menjaga traksi ban pada saat akselerasi agar tetap stabil. Selain itu terdapat Pencahayaan menggunakan lampu LED memberikan visibilitas yang baik.

Selain itu juga, hadir fitur tambahan seperti Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling serta Answer Back System semakin menambah nilai keamanan dan kenyamanan pengendara. 

Dengan kehadiran motor matic seperti Honda PCX 160 yang dilengkapi dengan fitur ABS, pengendara dapat merasa lebih tenang dan percaya diri saat berkendara, terutama di kondisi jalan yang berbahaya atau saat cuaca tidak bersahabat seperti musim hujan. 

2. Yamaha Aerox 155 VVA ABS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: