Yuk Mengenal Bearing yang Terdapat Pada Kendaraan Motor Listrik!

Yuk Mengenal Bearing yang Terdapat Pada Kendaraan Motor Listrik!

Terdapat komponen-komponen mendasar yang menjalankan peran penting dalam operasional kendaraan, salah satunya sendiri adalah bearing-Indah Citra-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kendaraan motor listrik telah menjadi sorotan utama pada saat ini dalam industri otomotif secara global.

Dengan berkembang sebagai solusi kendaraan yang ramah lingkungan dan menjanjikan mobilitas yang lebih bersih serta efisien. 

Di balik desain dan kinerja dari kendaraan motor listrik yang canggih, terdapat komponen-komponen mendasar yang menjalankan peran penting dalam operasional kendaraan, salah satunya sendiri adalah bearing.

BACA JUGA:Perbandingan Motor Listrik Yadea T9 dan Yadea E8S Pro. Bagus Mana?

BACA JUGA:Mantap! Jarak Tempuh Motor Listrik Yadea T9 Bisa Sampai 100 Km

Apa itu Bearing?

Bearing adalah salah satu komponen mekanis yang sering dianggap sepele, namun memiliki peran yang sangat penting dalam kinerja kendaraan motor listrik. 

Secara sederhana, bearing adalah elemen yang digunakan untuk mendukung pergerakan relatif antara dua bagian yang berputar, sehingga mengurangi gesekan antara kedua bagian tersebut. 

Dalam konteks kendaraan motor listrik, bearing digunakan dalam berbagai aplikasi, mulai dari roda hingga motor listrik itu sendiri.

BACA JUGA:Cara Mengecas Baterai Motor Listrik United Secara Langsung: Pastikan Bagian Ini dalam Kondisi Mati

BACA JUGA:Cara Membersihkan Soket Baterai Motor Listrik United, Bisa Dilakukan Mandiri di Rumah!

Peran Bearing dalam Kendaraan Motor Listrik

1. Reduksi Gesekan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: