Bebas Korslet! Begini Cara Cuci Steam Motor Listrik yang Aman

Bebas Korslet! Begini Cara Cuci Steam Motor Listrik yang Aman

Cara Cuci Steam Motor Listrik yang Aman-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bagaimana cara cuci steam motor listrik yang aman? Mungkin sebagian dari pengguna motor listrik belum banyak yang mengetahuinya.

Membersihkan motor listrik dengan metode cuci steam adalah salah satu langkah penting dalam menjaga keandalan dan kinerja optimalnya. Namun, perlu diingat bahwa proses ini melibatkan beberapa risiko, terutama jika tidak dilakukan dengan benar. 

Oleh karena itu, pemahaman mendalam tentang langkah-langkah yang tepat sangatlah penting. Namun sebelum mengetahui cara cuci steam motor listrik yang aman, kita harus mengetahui komponen mana saja yang tidak boleh terkena air.

4 Komponen di Motor Listrik yang Tidak Boleh Terkena Air

Setidaknya ada 4 komponen dalam motor listrik yang dilarang untuk terkena air. Bagian tersebut antara lain:

1. Sambungan Baterai

Sambungan baterai pada motor listrik memegang peran penting dalam pengisian daya serta sebagai penghubung antara baterai dan komponen kelistrikan lainnya. 

BACA JUGA:Apakah Motor Listrik Bisa Dicuci dengan Steam? Inilah Penjelasan!

BACA JUGA:HATI-HATI! Risiko dari Cuci Steam untuk Motor Listrik

Dengan demikian, menjaga agar sambungan baterai tetap kering saat mencuci motor listrik sangatlah penting. Hal ini bertujuan untuk memastikan aliran listrik tetap lancar tanpa mengganggu kinerja mesin motor listrik.

2. Baterai

Salah satu komponen yang rentan terhadap korsleting adalah baterai. Baterai pada motor listrik sangat sensitif terhadap air, oleh karena itu, saat mencuci motor listrik, hindari penggunaan air bertekanan tinggi dan jauhi area tempat baterai terpasang. 

Untuk mencegah terjadinya korsleting pada baterai motor listrik, penting bagi pengguna untuk mengetahui lokasi tempat pengisian baterai dengan tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: