Perhatikan! Inilah Perbedaan Lampu Jarak Dekat dengan Lampu Jarak Jauh yang Terdapat Pada Motor Listrik

Perhatikan! Inilah Perbedaan Lampu Jarak Dekat dengan Lampu Jarak Jauh yang Terdapat Pada Motor Listrik

Para pemilik kendaraan ada baiknya untuk bisa memahami akan adanya pengertian serta perbedaan yang terdapat pada lampu jarak dekat dan jauh-Indah Citra-

Lampu jarak dekat, atau disebut juga lampu tembak, memiliki fokus yang lebih rendah dan cahaya yang lebih lembut dibandingkan dengan lampu jarak jauh. 

Fungsinya adalah memberikan pencahayaan yang cukup untuk berkendara pada kecepatan rendah atau di lingkungan perkotaan, di mana penerangan terlalu terang bisa mengganggu pengendara lain atau pejalan kaki.

2. Intensitas Cahaya

Lampu Jarak Jauh

Intensitas cahaya dari lampu jarak jauh pada motor listrik biasanya lebih tinggi daripada lampu jarak dekat. Hal ini dirancang untuk memberikan penerangan yang cukup di jalan raya yang gelap dan luas.

BACA JUGA:5 Kelebihan Motor Listrik Electrum, Solusi Ramah Lingkungan untuk Mobilitas Modern

BACA JUGA:CATAT! Ini 5 Alasan Pentingnya Memperhatikan Batasan Waktu Saat Mengisi Daya Baterai Motor Listrik

Lampu Jarak Dekat

Intensitas cahaya lampu jarak dekat cenderung lebih rendah, dengan cahaya yang lebih tersebar. Ini memungkinkan pengemudi untuk melihat dengan jelas di dekat kendaraan lain tanpa menyilaukan pengendara lainnya.

3. Polanya

Lampu Jarak Jauh

Pola cahaya dari lampu jarak jauh biasanya lebih fokus dan terarah ke depan, dengan sudut yang sempit. Hal ini memungkinkan pengemudi untuk melihat dengan jelas jalan di kecepatan tinggi dan jarak yang jauh.

Lampu Jarak Dekat

Pola cahaya lampu jarak dekat lebih lebar dan terbuka, dengan fokus yang lebih rendah. Ini membuatnya lebih cocok untuk kecepatan rendah dan manuver di lingkungan perkotaan atau jalan sempit.

BACA JUGA:Tak Sama! Ini Dia Detail Penting Perbedaan MCB Motor Listrik dengan MCB Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: