6 Tips Mengkilapkan Body Motor Matic yang Kusam Permanen

6 Tips Mengkilapkan Body Motor Matic yang Kusam Permanen

Beberapa tips untuk mengkilapkan kembali body motor matic yang sudah kusam secara permanen.-Fahma Ardiana-

Apa jadinya jika membiarkan sepeda motor matic kotor? Debu dan sinar matahari menjadi salah satu faktor penyebab sepeda motor matic menjadi kusam dan kotor.

Jadi jangan sampai hal ini menyebabkan sepeda motor matic Anda tidak menarik.

Jika anda terlalu sibuk bekerja atau belajar sehingga tidak dapat mencuci sepeda motor matic, gunakanlah jasa cuci sepeda motor yang dekat dengan rumah anda.

Hal ini akan menjaga sepeda motor matic Anda tetap bersih dan mencegahnya menjadi kusam.

5. Sering Mengelap Motor Matic

Cara terbaik untuk menjaga bodi sepeda motor matic yang kusam tetap berkilau adalah dengan sering-sering mengelapnya. Sangat mudah untuk diterapkan dan dapat diterapkan kapanpun dan dimanapun.

Mengapa ini penting? Karena motor matic yang Anda kendarai setiap hari selalu berdebu di jalan. Jika Anda membiarkannya, lama kelamaan motor matic Anda akan menjadi membosankan.

Jadi ikuti cara sederhana ini setiap hari untuk menjaga kebersihan sepeda motor matic Anda. Dalam hal ini, pemilihan kain tidak boleh dibiarkan begitu saja, harus lap sepeda motor matic dengan kain khusus.

6. Jangan Menggunakan Deterjen

Jangan gunakan deterjen untuk membersihkan sepeda motor matic anda. Sebaiknya Anda membersihkan sepeda motor matic secara rutin, misalnya seminggu sekali atau dua kali. 

Namun jangan asal dicuci saja, karena bisa membuat body sepeda motor matic Anda terlihat tidak sedap dipandang. Hentikan kebiasaan mencuci sepeda motor matic dengan deterjen.

Mengapa demikian? Penggunaan produk pembersih dapat dengan cepat mengikis atau menumpulkan cat sepeda motor matic Anda. Saat membersihkan, gunakan sampo sepeda motor yang aman untuk motor matic dan gunakan air bersih.

Itulah 6 tips mengkilapkan body motor matic yang sudah kusam secara permanen. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: