Perbedaan Perawatan Motor Matic vs Motor Manual, Lebih Mahal Mana ?

Perbedaan Perawatan Motor Matic vs Motor Manual, Lebih Mahal Mana ?

Penjelasan mengenai perawatan pada sepeda motor matic dan perawatan pada sepeda motor manual.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Memiliki motor, berarti harus siap untuk melakukan perawatan. Ada perbedaan perawatan motor matic vs motor manual.

Sepeda motor matic kini telah menjadi semakin populer berkat desain dan teknologi yang terus berkembang. Meski demikian, bukan berarti minat terhadap sepeda motor manual akan berkurang.

Keduanya mempunyai keunggulannya masing-masing yang berbeda. Lantas, bagaimana sebaiknya merawat sepeda motor matic dibandingkan sepeda motor manual? Manakah yang lebih mahal biaya perawtannya ?

Sepeda motor matic seringkali menjadi pilihan utama pengendara yang tidak ingin repot. Oleh karena itu, tidak heran bila tingkat kepemilikan sepeda motor matic saat ini semakin meningkat.

BACA JUGA:Ingin Touring Aman dan Nyaman? Inilah 4 Rekomendasi Motor Matic Terbaik untuk Touring

BACA JUGA:Harga Mulai Rp 5 Jutaan, Inilah 6 Daftar Motor Matic Honda BeAT Bekas yang Murah

Selain itu, kini banyak sepeda motor matic yang dilengkapi dengan teknologi injeksi sehingga lebih irit dalam penggunaan sehari-hari.

Meski nyaman dan hemat bahan bakar, konon perawatan sepeda motor matic ini lebih rumit dibandingkan sepeda sepeda motor bertransmisi manual.

Sering dikatakan kerusakan pada sepeda motor matic sulit diperbaiki. Atau kalau pun perbaikannya berhasil, mayoritas kerusakannya sudah menjalar ke bagian lain.

Hal ini mengakibatkan perlunya penggantian suku cadang dan pemeliharaan ekstensif dengan biaya tinggi. Situasi ini semakin diperparah dengan terbatasnya ketersediaan suku cadang

BACA JUGA:6 Tips Aman Berkendara Motor Matic Saat Musim Hujan yang Bisa Kalian Ikuti

BACA JUGA:4 Motor Matic yang Cocok Buat Bersantai, Dijamin Nyaman dan Menyenangkan

Namun hal tersebut tidak berlaku pada sepeda motor manual. Jika sepeda motor manual Anda rusak maka itu tidak akan mempengaruhi penggantian suku cadang karena mudah diperbaiki. 

Jika Anda perlu mengganti suku cadang sepeda motor manual, Anda dapat dengan mudah menemukan suku cadang asli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: