Banyumas Fashion Festival 2024 Wadahi Desainer Lokal Berkreasi Hingga Mendunia

Banyumas Fashion Festival 2024 Wadahi Desainer Lokal Berkreasi Hingga Mendunia

Salah satu karya desainer muda yang yang dipamerkan dalam fashion show di Banyumas Fashion Festival 2024, Sabtu (20/4/2024) di Gedung Kesenian Soetdja Purwokerto.-BFF 2024-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Banyumas Fashion Festival (BFF) hadir lagi di tahun ini, yang merupakan tahun ketiga. Even tersebut akan diselenggarakan pada 2-3 November 2024, dengan tema Nawasena Gantari Batik Banyumasan.

Sebelum penyelenggaraan acara inti, diadakan Road to BFF 2024, Sabtu (20/4/2024) di Gedung Kesenian Sotedja.

Founder BFF, Dwi Kristanto mengatakan, tema yang diangkat memiliki makna berupa harapan Batik Banyumasan bisa bersaing di tingkat lokal, nasional, sampai internasional.

"Kami berharap ada BFF keempat, kelima, dan seterusnya dengan mewadahi desainer lokal yang bisa berkembang dan bersaing lebih luas," katanya yang akrab disapa DK.

BACA JUGA:BFF Banyumas Selenggarakan Fashion Show Kidung Batik Banyumas 2023

BACA JUGA:Desainer Muda Banyumas Hasilkan Karya Pakaian Batik Bersama Kaum Difabel, Ditampilkan di BFF 2023

Adanya BFF ini, para desainer lokal Banyumas tidak bingung lagi untuk mengembangkan kreasinya. Dan tidak harus sampai ke luar kota untuk mengenalkan karyanya.

DK menuturkan, hasil karya batik Banyumasan cukup diperhitungkan di luar Banyumas. Di Road to BFF 2024 ini, fashion desainer Banyumas membawa wastra (kain tradisional dengan makna dan simbol tersendiri) khas Banyumas.

Pada acara BFF 2024, tidak hanya mengangkat perajin atau UMKM fashion, tapi juga mendukung UMKM makanan.

BFF Tahun ketiga ini mmenggandeng siswa SMKN Purwojati. Sebanyak 66 siswa tersebut akan menampilkan karyanya di bidang fashion sejak dini.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputra mendukung penuh BFF 2024. Dia mendorong para desainer yang terlibat dalam BFF 2024  agar bisa berkolaborasi dengan even besar yang diadakan di Banyumas.

"Di Banyumas bakal ada even skala nasional seperti sepeda lipat dan maraton, bisa saja jika dikolaborasikan," paparnya. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: