9 Langkah Tepat Sebelum Membeli Motor Matic Bekas

9 Langkah Tepat Sebelum Membeli Motor Matic Bekas

Beberapa langkah-langkah tepat sebelum membeli sepeda motor matic bekas yang harus Anda lakukan.-Fahma Ardiana-

Melalui BPKB, Anda bisa mengetahui apakah kendaraan tersebut sering diperjualbelikan atau merupakan kendaraan baru yang pertama kali dibeli.

Dengan banyaknya pencurian yang terjadi saat ini, mengetahui surat ini dapat membantu Anda menghindari membeli sepeda motor matic curian.

6. Nomor rangka dan nomor mesin cocok

Tips membeli sepeda motor matic bekas selanjutnya adalah dengan mengecek nomor mesin dan nomor rangka sepeda motor matic. Nomor yang tertera pada rangka dan mesin harus sesuai dengan nomor pada STNK. 

Jika nomor yang tercantum pada karakter tidak cocok, mohon jangan membeli. Sebab, kendaraan tersebut kemungkinan curian. Selain itu, jika Anda ingin mengurus surat-surat kendaraan nantinya, Anda berisiko mendapat masalah.

7. Pengecekan bodi dan kondisi fisik motor matic

Dalam keadaan alami baik, tidak ada goresan, penyok, atau retak yang menandakan kendaraan pernah mengalami benturan atau kecelakaan. Harap pastikan bahwa semua suku cadang yang digunakan adalah asli dan belum dimodifikasi.

Sebaiknya ajak kerabat yang paham tentang sepeda motor matic untuk memverifikasi kejujuran jawaban penjual terkait kondisi sepeda motor matic. Bagaimana menghindari penipuan.

8. Periksa kondisi oli dan mesin sepeda motor matic

Tips membeli sepeda motor matic bekas selanjutnya adalah dengan mengecek kondisi oli kendaraan.Oleh karena itu, kami menyarankan untuk menyalakan kendaraan dan memeriksanya.

Selain itu, periksa kapasitas oli menggunakan indikator batas tinggi. Indikator ini biasanya terletak pada tutup oli. 

Tentunya langkah ini sangat penting untuk mengetahui kendaraan Anda masih menggunakan oli yang baik. Selain itu, pastikan tidak ada suara keras atau gemuruh yang berasal dari sekitar mesin, karena dapat menyebabkan kerusakan parah.

9. Lakukan test drive di jalan

Hal ini sangat penting khususnya bagi masyarakat yang membeli sepeda motor,atic. Yuk test ride pada sepeda motor matic yang ingin kamu beli. Pastikan tarikan awal sepeda motor lancar dan tidak terseret atau terhenti.

Itulah dia beberapa langkah-langkah tepat sebelum membeli sepeda motor matic bekas yang harus Anda lakukan. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: