Pasca Operasi Ketupat Candi, Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas di Banyumas Bakal Digalakkan Kembali

Pasca Operasi Ketupat Candi, Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas di Banyumas Bakal Digalakkan Kembali

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyumas (kanan) saat menunjukkan knalpot brong hasil penindakan. Pasca OKC penindakan pelanggaran lalu lintas akan digalakkan kembali, Rabu (17/4/2024). -AHMAD ERWIN/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pasca Operasi Ketupat Candi (OKC) 2024. Sat Lantas Polresta Banyumas dalam waktu dekat ini bakal melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas kembali. 

Penindakan dengan menggunakan ETLE, tilang elektronik dan manual tersebut akan kembali digalakkan dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas di Banyumas.

"Untuk menekan angka kecelakaan dilakukan penindakan kembali. Karena yang rutin dilaksanakan kebijakan pimpinan ialah knalpot brong, knalpot tidak standar, knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis supaya digalakkan kembali, biar Banyumas tetap zero knalpot brong," kata Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kanit Gakkum Sat Lantas Polresta Banyumas, Iptu Susanto, Rabu (17/4/2024). 

BACA JUGA:Bada Kupat, Tradisi yang Tak Pernah Ditinggalkan Warga Watuagung Saat Lebaran

Apalagi pihaknya mengakui, di moment lebaran kemarin masih terdapat saja kendaraan yang menggunakan knalpot brong. 

"Karena kemarin lebaran itu masih banyak lalu lalang kendaraan yang menggunakan knalpot brong. Tapi untuk penindakan kita sempat berhenti karena ada OKC, dan kita mengedepankan operasi kemanusiaan," jelasnya. 

Selain knalpot brong, sasaran penindakan pada operasi tersebut, nantinya bakal menyasar semua jenis pelanggaran lalu lintas. 

BACA JUGA:Terjatuh Saat Pangkas Ranting Pohon, Warga Patemon Meninggal Dunia

"Semua jenis pelanggaran lalu lintas yang menimbulkan laka lantas kita laksanakan penindakan kembali, sesuai dengan intruksi Mabes Korlantas Polri," lanjut Iptu Susanto. 

Terkait kapan penindakan tersebut akan mulai digelar, menurutnya, saat ini telah dilakukan persiapan personil. 

"Kita lagi nyusun personilnya," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: