Serulingmas Banjarnegara Dipadati Pengunjung Keluarga Saat Libur Lebaran Tahun Ini

Serulingmas Banjarnegara Dipadati Pengunjung Keluarga Saat Libur Lebaran Tahun Ini

Pengunjung memberikan makanan kepada satwa yang berada di Serulingmas Zoo Banjarnegara.-Serulingmas Zoo Banjarnegara -

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Libur lebaran Taman Rekreasi Serulingmas (TRMS) Banjarnegara dipadati pengunjung. Banyak keluarga yang memanfaatkan liburan sembari belajar, serta mengenal satwa pada ada anak usia dini di Serulingmas Zoo Banjarnegara. 

Pada momentum libur Lebaran tahun ini, Serulingmas Zoo menyiapkan berbagai event khusus. Mulai memberi makan harimau, foto dan memberi makan gajah, interaksi langsung bareng rusa sambar. Kemudian hiburan musik dan hiburan lainnya.

Kondisi ini membuat banyak masyarakat memilih Serulingmas sebagai satu tempat untuk berwisata sembari belajar bersama keluarga.

“Kami sengaja mengajak anak-anak untuk berlibur di kebun binatang ini. Selain berwisata, kita juga ingin mengenalkan secara langsung aneka satwa yang ada pada anak-anak,” kata Muslikhun, wisatawan asal Purbalingga. 

BACA JUGA:Libur Lebaran 2024, Ribuan Wisatawan Padati Dieng

BACA JUGA:Pemudik Arus Balik Padati Terminal Induk Banjarnegara

Menurutnya, pada momen Lebaran ini banyak hal baru. Termasuk memberi makan harimau hingga masuk kandang rusa dan memberikan makan langsung.

“Ini tentu menjadi kenangan tersendiri bagi anak-anak sebelum kembali ke perantauan, mumpung masih libur,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Serulingmas Zoo Lulut Yekti Adi mengatakan, pada moment libur Lebaran tahun ini, jumlah kunjungan wisatawan ke Serulingmas Zoo mengalami peningkatan.

Pada H+1 Lebaran ada sekitar 2.300 wisatawan yang masuk Serulingmas. Jumlah tersebut bertambah pada H+2 yang mencapai 4.300 dan 5.400 pada Sabtu kemarin.

“Untuk puncak kunjungan ada di hari Minggu kemarin. Jumlah kunjungan mencapai 8.100 pengunjung,” ujarnya, Selasa (16/4/2024).

Menurutnya, pada momen libur Lebaran ini, TRMS menambah berbagai kegiatan, termasuk adanya pojok edukasi bagi wisatawan.

“Momentum ini akan berlangsung hingga 2 Mei mendatang. Hal ini sengaja lebih panjang karena memberikan kesempatan pada warga lokal yang belum sempat berwisata. Sebab saat Lebaran kebanyakan wisatawan dari luar maupun pemudik,” katanya. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: