Penyebab Motor Matic Boros Bensin dan Cara Mengatasinya

Penyebab Motor Matic Boros Bensin dan Cara Mengatasinya

Inilah beberapa penyebab sepeda motor matic boros bensin serta cara untuk mengatasinya.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Motor matic juga kemungkinan memiliki kendala itu ada. Seperti Motor matic boros bensin, pasti ada penyebabnya. Anda juga bisa mengetahui cara mengatasinya.

Di Indonesia, jumlah sepeda motor matic semakin meningkat setiap tahunnya. Tak bisa dipungkiri, sepeda motor matic yang praktis dan mudah digunakan menjadikannya pilihan banyak orang, terutama di perkotaan yang padat lalu lintas.

Sepeda motor matic telah menjadi salah satu alat transportasi utama, dan kelincahannya di jalan perkotaan juga berkontribusi terhadap popularitasnya.

Sayangnya sepeda motor matic dengan transmisi otomatis membutuhkan bahan bakar yang banyak.

BACA JUGA:Apakah Mematikan Motor Matic dengan Standar Bisa Membuat Aki Soak? Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Mengenal Perbedaan Serta Fungsi dari Oli Mesin dan Oli Gardan pada Motor Matic

Meski kini banyak sepeda motor matic yang sudah dilengkapi teknologi hemat bahan bakar, namun masih ada sepeda motor matic yang boros bahan bakar. Bagaimana Anda mengatasi masalah tersebut?

Penyebab Motor Matic Boros Bensin dan Cara Mengatasinya

Mengapa motor matic boros bensin? Jika dicermati, Anda akan menemukan bahwa beberapa permasalahan tersebut disebabkan oleh kelalaian pemilik sepeda motor matic atau keadaan berkendara yang tidak dapat dihindari.

Diantara berbagai permasalahan yang sering terjadi, berikut ini adalah penyebab paling umum terjadinya pemborosan bensin pada sepeda motor matic dan cara mengatasinya.

BACA JUGA:7 Tips Merawat Motor Matic Agar Tetap Awet, Sekali Turun Mesin Sangat Mahal

BACA JUGA:Tips Merawat Motor Matic Agar Selalu Prima

1. Jarang Ganti Oli

Pengendara sepeda motor matic wajib mengganti oli secara rutin pada waktu tertentu atau setiap kilometer tertentu. Mungkin terdengar sepele, namun hal ini bisa menyebabkan sepeda motor Anda boros bahan bakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: