SIMAK NIH! Keuntungan Menggunakan Motor Listrik

SIMAK NIH! Keuntungan Menggunakan Motor Listrik

Kenali Panduan Penggunaan Motor Listrik-JPNN.com-

BACA JUGA:YUK NITIP! Kelebihan Menggunakan Motor Listrik Polytron Fox S

2. Periksa Sistem Pendinginan

Pastikan sistem pendinginan motor berfungsi dengan baik. Bersihkan radiator dan pastikan tidak ada sumbatan yang menghalangi aliran udara.

Periksa ketersediaan cairan pendingin dan pastikan levelnya selalu dalam batas yang aman.

3. Periksa Sistem Pelumasan

Pastikan sistem pelumasan motor berfungsi dengan baik. Periksa level dan kualitas minyak pelumas secara teratur. Gantilah minyak pelumas sesuai dengan rekomendasi produsen kendaraan atau motor listrik.

4. Periksa Kondisi Baterai

Kondisi baterai yang buruk dapat mempengaruhi kinerja motor listrik. Periksa secara teratur kondisi dan kesehatan baterai kendaraan Anda. Pastikan baterai terisi penuh dan tidak mengalami masalah seperti korosi atau kebocoran.

BACA JUGA:PAHAMI! Hal yang Dilarang saat Berkendara Menggunakan Motor Listrik

BACA JUGA:6 Tips Hemat Daya untuk Motor Listrik, Sangat Mudah

5. Periksa Kabel dan Sambungan

Periksa kondisi kabel dan sambungan yang terhubung ke motor listrik. Pastikan tidak ada kabel yang aus atau terputus. Bersihkan kabel dan sambungan secara teratur untuk memastikan kontak yang baik dan aman.

6. Ikuti Panduan Pemeliharaan dari Produsen

Setiap produsen kendaraan listrik biasanya menyediakan panduan pemeliharaan yang spesifik untuk motor listrik mereka. Pastikan untuk mengikuti panduan ini secara teratur.

Jadwalkan pemeriksaan dan perawatan rutin sesuai dengan rekomendasi produsen untuk memastikan kinerja motor yang optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: