Inilah Hal yang Bisa Membuat Motor Matic Cepat Rusak

Inilah Hal yang Bisa Membuat Motor Matic Cepat Rusak

Beberapa hal yang bisa membuat sepeda motor matic menjadi cepat rusak yang harus pengguna ketahui.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ada sejumlah kebiasaan, bahkan yang sepele sekalipun, yang bisa membuat motor matic cepat rusak. Di mana, sepeda motor matic sedang populer saat ini. 

Tidak hanya model yang menarik, sepeda motor matic ini juga menawarkan berbagai kenyamanan berkendara dan manfaat praktis kepada penggunanya. Saat mengoperasikannya, cukup kendalikan pedal gas dan rem.

Namun, jika tidak ingin cepat rusak, sebaiknya jangan sembarangan mengendarai sepeda motor matic. Agar motor matic Anda awet, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Masalahnya adalah banyak dari kita secara tidak sadar mengembangkan beberapa kebiasaan yang dengan cepat menyebabkan sepeda motor matic otomatis rusak.

BACA JUGA:Apakah Mematikan Motor Matic dengan Standar Bisa Membuat Aki Soak? Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Mengenal Perbedaan Serta Fungsi dari Oli Mesin dan Oli Gardan pada Motor Matic

Hal yang Bisa Membuat Motor Matic Cepat Rusak

Sayangnya, beberapa kebiasaan tersebut masih sering dilakukan oleh para pemilik sepeda motor matic. Kebiasaan apa saja yang bisa langsung berdampak buruk bagi sepeda motor matic? Simak daftarnya di bawah ini:

1. Lupa mengganti oli CVT

Salah satu kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan kerusakan dini pada motor matic adalah lupa ganti oli CVT. Perlu Anda ketahui bahwa sepeda motor matic memiliki dua jenis oli yang perlu diganti secara berkala: oli mesin dan oli CVT.

BACA JUGA:7 Tips Merawat Motor Matic Agar Tetap Awet, Sekali Turun Mesin Sangat Mahal

BACA JUGA:Tips Merawat Motor Matic Agar Selalu Prima

Ya, kebanyakan orang hanya mengganti oli mesinnya sebagai bagian dari perawatan rutin. Bahkan, mengganti oli CVT Anda juga penting secara rutin untuk menjaga komponen penting CVT Anda.

2. Kemalasan membersihkan komponen CVT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: