Beberapa Kelemahan Motor Matic yang Harus Diketahui

Beberapa Kelemahan Motor Matic yang Harus Diketahui

Jelajahi spesifikasi Motor Matic All New Nmax 155 yang mengesankan, dari mesin canggih hingga desain ergonomis.-Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sampai sekarang, motor matic semakin banyak diminati. Namun ada kelemahan motor matic yang harus diketahui, agar Anda bisa melakukan perawatan dengan mudah.

Sepeda motor matic dianggap sebagai jenis Sepeda motor yang paling laris, meninggalkan sepeda motor bebek, Sepeda motor sport, dan Sepeda motor jagoan. Popularitasnya mengalahkan sepeda motor bebek dan Sepeda motor batangan.

Sepeda motor matic merupakan sepeda terpopuler karena kenyamanan dan kepraktisannya. Tapi pastinya tidak ada yang sempurna bukan? Juga termasuk sepeda motor matic.

Kelemahan Motor Matic yang Harus Diketahui

BACA JUGA:Apakah Mematikan Motor Matic dengan Standar Bisa Membuat Aki Soak? Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Mengenal Perbedaan Serta Fungsi dari Oli Mesin dan Oli Gardan pada Motor Matic

Di balik kepraktisan dan kemudahan, ada juga kelemahannya. Meski belum banyak yang menyadarinya, inilah dia lima kelemahan dari sepeda motor matic.

1. Rem mudah rusak

Kasus seperti ini terjadi pada orang yang sering berkendara menggunakan sepeda motor matic secara naik dan turun bukit.

Rem kemudian akan diinjak lebih sering, menyebabkan cakram melebar dan panas berlebih, yang dapat menyebabkan kegagalan rem.

BACA JUGA:5 Trik Ampuh Menghaluskan Suara Mesin Motor Matic, Mulus Seperti Baru!

BACA JUGA:8 Cara Agar Roller Motor Matic Awet, Kuncinya di Oli

Berbeda dengan sepeda motor bebek atau sepeda motor yang dilengkapi kopling yang dibantu dengan pengereman mesin saat melaju di jalan raya.

Hal ini tidak mungkin dilakukan pada sepeda motor matic dengan transmisi otomatis karena mereka akan terus melaju apa pun yang terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: