Catat! Inilah Tips Merawat Jok Motor Listrik Tetap Awet

Catat! Inilah Tips Merawat Jok Motor Listrik Tetap Awet

Catat! Inilah Tips Merawat Jok Motor Listrik Tetap Awet-Radar Banyumas -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Motor listrik telah menjadi pilihan utama bagi banyak individu. Salah satu komponen vital dari kendaraan listrik adalah joknya. Merawat jok motor listrik dengan baik akan memastikan kenyamanan pengendara dan juga umur panjang kendaraan. 

Dengan merawat jok motor lsitrik dengan baik, pengguna motor listrik dapat memastikan bahwa jok motor tetap awet dan memberikan kenyamanan maksimal selama berkendara dalam perjalan jauh. 

Tips Merawat Jok Motor Listrik Tetap Awet

1. Menghindari membawa barang yang tajam 

Salah satu hal yang sering terabaikan adalah kebiasaan membawa barang tajam di atas jok motor. Untuk memastikan jok motor listrik tetap awet dan bebas dari kerusakan, penting untuk menghindari membawa barang yang tajam di atasnya. 

Membawa barang yang tajam di atas jok motor listrik dapat meningkatkan risiko kerusakan fisik pada permukaan jok. Silet, alat tajam, atau benda lainnya dapat secara tidak sengaja menciptakan goresan atau lubang pada bahan jok.

BACA JUGA:WAJIB TAHU! 4 Dampak Negatif Limbah Elektronik yang Dihasilkan Motor Listrik

BACA JUGA:PERHATIKAN ! Ini Dia Alat Untuk Mendaur Ulang Baterai Motor Listrik

Mengangkut barang yang tajam juga dapat meningkatkan risiko cedera pada pengguna kendaraan. Saat melakukan manuvera, barang tajam tersebut dapat bergerak atau terjatuh, menyebabkan potensi bahaya bagi pengemudi atau penumpang.

Untuk menghindari membawa barang tajam secara langsung di atas jok motor listrik, pertimbangkan untuk menggunakan kantong. Kantong atau tas ini dapat dipasang dengan aman di bagian belakang atau samping kendaraan.

Meskipun menggunakan kantong, pastikan untuk tetap berhati-hati dengan menghindari membawa benda-benda tajam atau berpotensi menciptakan goresan di dalam tas yang dapat secara tidak sengaja merusak jok motor listrik.

Dengan menghindari membawa barang yang tajam di atas jok motor listrik, pemilik kendaraan dapat memastikan keawetan jok. Kebiasaan sederhana ini dapat menjadi langkah preventif yang efektif dalam merawat jok motor listrik.

2. Membersihkan noda membandel 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: