Adu Cepat! Deretan Motor Listrik dengan Kecepatan Tinggi, Menantang Batas dan Merangkul Masa Depan

Adu Cepat! Deretan Motor Listrik dengan Kecepatan Tinggi, Menantang Batas dan Merangkul Masa Depan

Adu Cepat! Deretan Motor Listrik dengan Kecepatan Tinggi, Menantang Batas dan Merangkul Masa Depan-zeromotorcycles-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Deretan motor listrik dengan kecepatan tinggi ini dapat menjadi pilihan, bagi para penggemar kecepatan untuk menikmati sensasi berkendara dengan performa yang mengesankan.

Dunia otomotif tengah memasuki era baru, yang didorong oleh inovasi teknologi ramah lingkungan. Para produsen berlomba-lomba mengembangkan kendaraan listrik tak hanya efisien dan berkelanjutan, namun juga menawarkan performa dan sensasi berkendara setara bahkan melebihi motor bensin.

Bagi para pecinta kecepatan perkembangan motor listrik berkecepatan tinggi ini, tentu menjadi berita gembira. Stigma bahwa kendaraan listrik hanya cocok untuk penggunaan perkotaan, pelan-pelan mulai terbantahkan.

Kini pecinta adrenalin pun bisa merasakan sensasi melaju kencang, dengan emisi nol dan suara hening yang khas. Mari kita simak deretan motor listrik dengan kecepatan tinggi, yang siap menantang batas:

BACA JUGA:Daftar Lokasi Dealer Motor Listrik di Purwokerto dan Sekitarnya, Jangan Lewatkan

BACA JUGA:Eksplorasi Teknologi Baterai Tanam pada Motor Listrik

1. Lightning Strike

Memimpin barisan deretan motor listrik dengan kecepatan tinggi adalah Lightning Strike. Motor asal Amerika Serikat ini memegang rekor dunia, sebagai motor listrik tercepat dengan torehan kecepatan fantastis 218,6 mph (351,8 km/jam).

Angka ini bahkan melampaui kecepatan motor sport berbahan bakar bensin pada umumnya. Lightning Strike mengandalkan baterai lithium-ion berkapasitas tinggi, dan motor berpendingin air yang menghasilkan tenaga gahar sebesar 200 tenaga kuda.

Kombinasi ini membuat akselerasi motor ini begitu brutal, mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 2 detik!

Meskipun performa Lightning Strike begitu mengesankan, motor ini belum diproduksi massal untuk penggunaan jalanan umum. Kehadirannya lebih difokuskan pada ajang adu kecepatan, dan pengembangan teknologi motor listrik berperforma tinggi.

BACA JUGA:Kekurangan Motor Listrik Roda Tiga

BACA JUGA:Kelebihan Motor Listrik Roda Tiga

2. Brammo Empulse R

Brammo Empulse R merupakan motor sport listrik yang tak bisa dipandang sebelah mata. Motor asal Amerika Serikat ini menawarkan performa yang mengesankan, dengan kecepatan puncak 169 mph (272 km/jam) dan torsi sebesar 144 lb-ft.

Brammo Empulse R menggunakan baterai lithium-ion dan motor berpendingin air, yang mampu menghasilkan tenaga 54 tenaga kuda. Kombinasi ini menghasilkan akselerasi yang responsif dan handling yang lincah, cocok untuk pecinta motor sport sejati.

Meskipun diproduksi secara terbatas Brammo Empulse R bisa menjadi pilihan menarik, bagi pecinta kecepatan yang menginginkan sensasi berkendara layaknya motor sport.

3. Zero SR/S

Zero Motorcycles produsen motor listrik asal California, turut meramaikan persaingan motor listrik berkecepatan tinggi dengan Zero SR/S. Motor sport listrik ini menawarkan perpaduan sempurna antara kecepatan dan kenyamanan.

BACA JUGA:6 Manfaat Rem ABS untuk Motor Listrik, Keamanan dan Performa Lebih Baik

BACA JUGA:7 Spesifikasi Motor Listrik yang Tepat untuk Bekerja, Berikut Poin Pentingnya

Zero SR/S mampu berlari kencang hingga 124 mph (200 km/jam), dan menghasilkan torsi 140 lb-ft. Performa tersebut diimbangi dengan desain ergonomis dan posisi riding yang nyaman, sehingga cocok untuk perjalanan jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: