Yuk Kenalan dengan Motor Listrik 3 Fasa, Super Canggih!

Yuk Kenalan dengan Motor Listrik 3 Fasa, Super Canggih!

Motor listrik telah menjadi pilihan populer dalam industri otomotif terutama dengan peningkatan kesadaran akan perlunya solusi ramah lingkungan-Indah Citra-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Motor listrik telah menjadi pilihan populer dalam industri otomotif, terutama dengan peningkatan kesadaran akan perlunya solusi ramah lingkungan. 

Salah satu jenis motor listrik yang semakin banyak diminati sendiri pun adalah motor listrik 3 fasa

Dan inilah penjelasan serta pengenalan dari motor listrik 3 fasa mulai dari keunggulannya, dan bagaimana teknologi ini berperan dalam mengubah masa depan mobilitas.

BACA JUGA:Daftar Lokasi Dealer Motor Listrik di Purwokerto dan Sekitarnya, Jangan Lewatkan

BACA JUGA:Eksplorasi Teknologi Baterai Tanam pada Motor Listrik

Apa Itu Motor Listrik 3 Fasa?

Motor listrik 3 fasa adalah jenis motor listrik yang menggunakan tiga fasa atau tiga kelompok kumparan untuk menghasilkan putaran pada motor. 

Dalam motor listrik ini, arus listrik yang mengalir melalui tiga fasa tersebut dipasok secara bergantian oleh sumber listrik tiga fase, menciptakan medan putar yang memutar rotor motor.

Bagaimana Motor Listrik 3 Fasa Bekerja?

Motor listrik 3 fasa bekerja berdasarkan prinsip induksi elektromagnetik. Ketika arus listrik tiga fasa mengalir melalui gulungan stator, medan magnet yang dihasilkan secara bergantian menciptakan medan putar yang mendorong rotor untuk berputar. 

BACA JUGA:Kekurangan Motor Listrik Roda Tiga

BACA JUGA:Kelebihan Motor Listrik Roda Tiga

Rotasi rotor ini kemudian diubah menjadi energi mekanis yang digunakan untuk menggerakkan kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: