Perawatan Berkala Motor Listrik dan Komponen yang Memerlukan Pemeriksaan oleh Mekanik

Perawatan Berkala Motor Listrik dan Komponen yang Memerlukan Pemeriksaan oleh Mekanik

Apa saja perawatan motor listrik yang harus dilakukan secara berkala dan juga komponen-komponen yang memerlukan pemeriksaan oleh mekanik.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Selain memahami penggunaan motor listrik, ada baiknya Anda juga melakukan perawatan berkala motor listrik. Ada baiknya Anda membawa ke makenik profesional untuk perawatan.

Meski terdapat perbedaan pada mesin dan komponennya, jika dibandingkan kendaraan bermesin pembakaran dalam, motor listrik memerlukan perawatan rutin untuk memastikan performanya optimal.

Artikel ini menjelaskan pentingnya perawatan rutin pada motor listrik Anda, apa saja yang perlu Anda periksa selama perawatan, dan manfaat jangka panjang bagi kendaraan Anda.

Perawatan Berkala Motor Listrik

BACA JUGA:GAMPANG BANGET !! Cara dan Syarat Memiliki Motor Listrik Subsidi

BACA JUGA:Tantangan dan Prospek Industri Motor Listrik di Pasar Global

Untuk menunjang performa motor listrik, sebaiknya Anda melakukan perawatan berkala motor listrik. Berikut komponen motor listrik yang harus dilakukan perawatan rutin:

1. Dinamo

Salah satu aspek yang harus diperiksa secara berkala adalah dinamo motor listrik. Meskipun bagian ini berperan penting, namun rentan terhadap kotoran dan korosi.

BACA JUGA:Mirip Banget! Inilah Daftar Motor Listrik yang Mirip dengan Motor Nmax

BACA JUGA:Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan saat NIGHT RIDE dengan Motor Listrik

Oleh karena itu, meskipun motor listrik jarang digunakan, pemeriksaan dan pemeliharaan secara berkala harus dilakukan agar dinamo tetap dapat berfungsi dengan baik.

2. Baterai

Selain generator, baterai untuk motor listrik juga harus dirawat. Baterai adalah sumber tenaga utama motor listrik dan memiliki umur terbatas, biasanya sekitar 2-3 tahun tergantung penggunaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: