Sistem Pendingin Jadi Komponen PENTING Motor Listrik

Sistem Pendingin Jadi Komponen PENTING Motor Listrik

Sistem Pendingin. Komponen PENTING pada Motor Listrik-pojok nulis-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sistem pendingin pada motor listrik adalah komponen kunci yang memainkan peran vital. Sistem pendingin jadi komponen penting pada motor listrik, karena berfungsi menjaga suhu operasi yang optimal dan mencegah kerusakan pada motor.

Komponen penting ini juga dilakukan dengan memindahkan panas yang dihasilkan oleh motor listrik saat beroperasi. Untuk itulah, sistem pendingin jadi komponen penting pada motor listrik.

Sistem Pendingin Jadi Komponen Penting Pada Motor Listrik

Sebenarnya apa fungsi sistem pendingin pada motor listrik. Dalam artikel ini akan dibahas terkait sistem pendingin pada motor listrik.   

BACA JUGA:ANDA PERLU TAHU ! Fungsi Tombol R pada Motor Listrik

BACA JUGA:GAMPANG BANGET !! Cara dan Syarat Memiliki Motor Listrik Subsidi

Fungsi Sistem Pendingin :

1. Mengurangi Panas Berlebih

Fungsi utama sistem pendingin pada motor listrik yakni untuk menghilangkan panas yang dihasilkan saat beroperasi. Hal ini penting untuk mencegah suhu motor listrik sehingga aman dari overheating.

2. Mempertahankan Kinerja Optimal

Sistem pendingin juga membantu menjaga kinerja motor listrik agar tetap optimal. Suhu yang terlalu tinggi dapat mengurangi efisiensi dan umur pakai motor listrik.

3. Mencegah Kerusakan

Suhu yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada komponen motor listrik. Seperti isolasi kawat, bearing, dan komponen elektronik lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: