MENGINTIP! Keunggulan yang Ditawarkan Motor Listrik Yamaha E01

MENGINTIP! Keunggulan yang Ditawarkan Motor Listrik Yamaha E01

MENGINTIP! Keunggulan yang Ditawarkan Motor Listrik Yamaha E01-yamaha-motor-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Keunggulan yang ditawarkan motor listrik Yamaha E01 dirancang untuk membuat masyarakat terpikat, dan menjadikannya sebagai kendaraan untuk menemani kegiatan sehari-hari. Yamaha E01 lahir di tengah gencarnya kampanye ramah lingkungan, dan kesadaran masyarakat terhadap emisi gas buang.

Lahirlah Yamaha E01 merupakan sebuah skuter listrik yang menawarkan perpaduan desain futuristis, teknologi canggih, dan performa bertenaga. Motor ini menjadi jawaban bagi para pengendara yang mendambakan pengalaman berkendara menyenangkan, tanpa mengorbankan kelestarian lingkungan.



1. Desain Futuristis yang Menawan

Keunggulan yang ditawarkan motor listrik Yamaha E01 yang pertama yaitu, hadir dengan desain yang tegas dan futuristis. Sehingga membuatnya terlihat keren, saat dikendarai di jalanan perkotaan.

Lekukan bodinya terlihat tajam dan modern, dengan lampu depan LED berdesain sipit yang menambah kesan agresif. Lampu belakangnya pun LED yang menyiratkan kesan modern, dan pencahayaan optimal saat berkendara malam hari.

BACA JUGA:GAMPANG BANGET !! Cara dan Syarat Memiliki Motor Listrik Subsidi

BACA JUGA:Tantangan dan Prospek Industri Motor Listrik di Pasar Global

Dimensi Yamaha E01 tergolong kompak dengan panjang 1.960 mm, lebar 810 mm, dan tinggi 1.190 mm. Jarak terendah ke tanah mencapai 140 mm memberikan rasa percaya diri, saat melibas jalanan perkotaan yang tak luput dari genangan air atau polisi tidur.

2. Performa Gesit dengan Tenaga dan Torsi Mumpuni

Yamaha E01 mengandalkan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor, yang mampu menghasilkan daya maksimum 8.1 kW (setara 10.9 hp) dan torsi puncak 30.2 Nm. Bandingkan dengan motor skuter 125 cc konvensional, yang rata-rata memiliki tenaga 9 hp dan torsi 9.3 Nm.

Dengan bekal tenaga dan torsi lebih besar Yamaha E01 dijamin memberikan akselerasi, yang lebih responsif terutama di lampu merah atau saat menyalip kendaraan lain.

3. Baterai Lithium-ion dengan Kapasitas Menjanjikan

Yamaha E01 dibekali baterai Lithium-ion berkapasitas 4.9 kWh, baterai ini memiliki voltase 87.6 V dan kapasitas Ah sebesar 56.3 Ah. Dalam kondisi terisi penuh Yamaha E01 diklaim sanggup menempuh jarak hingga 104 km, (berdasarkan metode pengujian internal Yamaha dengan kecepatan konstan 60 km/jam).

BACA JUGA:ANDA PERLU TAHU ! Fungsi Tombol R pada Motor Listrik

BACA JUGA:Daftar Motor Listrik Terbaik 2024, JANGAN KETINGGALAN Begini Harga dan Spesifikasinya!

Bagi Anda yang menempuh jarak pulang pergi kantor sekitar 20-30 km sekali jalan, Yamaha E01 dapat diandalkan tanpa perlu khawatir kehabisan baterai di tengah perjalanan. Terlebih Yamaha E01 juga dilengkapi dengan fitur Regenerative Braking, yang dapat mengisi ulang baterai sedikit demi sedikit ketika proses pengereman.

Untuk urusan pengisian daya Yamaha E01 menawarkan dua pilihan. Pengisian daya normal membutuhkan waktu 5 jam pengisian daya dari 0 hingga 100%, sementara untuk pengisian cepat, hanya butuh waktu 1 jam untuk mengisi daya dari 0 hingga 90%.

4. Hadir dengan Tiga Mode Berkendara

Keunggulan yang ditawarkan motor listrik Yamaha E01 lainnya yaitu tiga mode berkendara, yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan kondisi jalan. Mode Power menawarkan performa maksimal dengan akselerasi terresponsif.

Mode Standard memberikan keseimbangan antara performa dan efisiensi baterai, sedangkan Mode Eco mengutamakan efisiensi baterai untuk jarak tempuh yang lebih jauh.

BACA JUGA:Ketahui Komponen yang HARUS DICEK Saat Servis Rutin Motor Listrik, Apa Saja?

BACA JUGA:KEUNGGULAN Motor Listrik United T1800, Modern Tangguh dan Canggih

5. Fitur Canggih yang Menunjang Kenyamanan dan Keamanan

Sebagai skuter listrik berorientasi masa depan, Yamaha E01 dibekali berbagai fitur canggih yang menunjang kenyamanan dan keamanan berkendara. Sebut saja lampu depan dan belakang LED yang terang dan hemat energi, Smart Key System untuk kemudahan menghidupkan mesin tanpa kunci konvensional.

Serta Anti-lock Braking System (ABS) yang mencegah roda terkunci, ketika pengereman mendadak. Tak ketinggalan fitur Traction Control System (TCS), yang mencegah selip ban belakang saat berakselerasi di jalanan licin.  

Yamaha E01 memiliki panel instrumen digital multifungsi yang menampilkan beragam informasi penting, seperti speedometer, odometer, sisa baterai, dan mode berkendara yang sedang aktif.

Kenyamanan berkendara pun semakin ditingkatkan dengan koneksivitas yang terjalin antara Yamaha E01 dengan aplikasi Yamaha Motorcycle Connect. Melalui aplikasi ini, pengendara dapat memantau status baterai, lokasi parkir, riwayat perjalanan, dan bahkan menerima notifikasi apabila terjadi kerusakan pada motor.

BACA JUGA:TINDAKAN DARURAT Mengatasi Motor Listrik yang Mati Mendadak

BACA JUGA:Durasi Servis Rutin Motor Listrik, Panduan PENTING untuk Pemeliharaan Optimal

Yamaha E01 menawarkan perpaduan yang nyaris sempurna antara desain modern, teknologi canggih, dan performa bertenaga. Dengan jarak tempuh yang cukup untuk penggunaan harian di perkotaan, serta didukung dengan fitur-fitur canggih.

Yamaha E01 menjadi pilihan yang tepat bagi para pengendara, yang menginginkan skuter listrik yang ramah lingkungan dan menyenangkan untuk dikendarai.

Saat ini Yamaha E01 baru tersedia di Taiwan dan Jepang, dengan harga Yamaha E01 di Taiwan adalah NT$119,900 (sekitar Rp56 juta). Yamaha belum mengumumkan kapan E01 akan resmi dipasarkan di Indonesia.

Keunggulan yang ditawarkan motor listrik Yamaha E01 menjadi indikasi keseriusan Yamaha, dalam menghadirkan kendaraan listrik yang inovatif. Besar harapan agar Yamaha E01 segera meluncur di Indonesia, untuk memberikan pilihan moda transportasi yang lebih bersih dan berkelanjutan. (AKR)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: