Ini PERBEDAAN STNK Motor Listrik dengan Motor Konvensional!

Ini PERBEDAAN STNK Motor Listrik dengan Motor Konvensional!

STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) adalah dokumen resmi yang diberikan oleh pemerintah kepada pemilik kendaraan untuk membuktikan kepemilikan-Indah Citra-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) adalah dokumen resmi yang diberikan oleh pemerintah kepada pemilik kendaraan untuk membuktikan kepemilikan dan legalitas kendaraan tersebut. 

Meskipun fungsi dasarnya sama, STNK motor listrik dan motor konvensional dapat memiliki perbedaan signifikan dalam beberapa aspek. 

Dan inilah beberapa perbedaan STNK yang dimiliki oleh motor istrik dengan motor konvensional:

BACA JUGA:Inilah Cara Kerja Mesin Motor Listrik

BACA JUGA:Inilah Alasan Dealer Jarang Menjual Motor Listrik Second

1. Informasi Kendaraan

Motor Konvensional:

STNK motor konvensional biasanya mencantumkan informasi tentang jenis mesin, kapasitas mesin, dan jenis bahan bakar yang digunakan. 

Informasi ini penting karena motor konvensional menggunakan mesin pembakaran dalam yang berbeda-beda tergantung pada jenis bahan bakar yang digunakan.

Motor Listrik:

STNK motor listrik mencantumkan informasi tentang jenis motor dan sistem penggerak yang digunakan. Informasi ini dapat mencakup jenis baterai, daya maksimum, dan jarak tempuh per pengisian. 

Karena motor listrik tidak menggunakan bahan bakar seperti motor konvensional, informasi tentang jenis bahan bakar tidak diperlukan.

BACA JUGA:PENTING ! Inilah 8 Fungsi Komponen yang Ada di Motor Listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: