AWAS Nggak Perlu Digeber! Lakukan 5 Cara Memanaskan Motor Listrik yang Benar

AWAS Nggak Perlu Digeber! Lakukan 5 Cara Memanaskan Motor Listrik yang Benar

Cara memanaskan motor listrik yang benar -Antaranews-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Cara memanaskan motor listrik yang benar sangatlah penting, tapi sering kali kita lupa atau tidak tahu caranya. 

Sekarang, banyak orang memilih motor listrik karena lebih ramah lingkungan dan efisien. Tapi, motor jenis ini juga butuh perhatian khusus agar tetap berfungsi dengan baik. 

Salah satu hal yang perlu kita lakukan adalah memanaskannya sebelum dipakai. Meski terdengar mudah, langkah ini sangat penting untuk menjaga motor dan baterainya agar awet.

Lalu, bagaimana cara yang benar untuk memanaskan motor listrik. Hal ini penting agar motor Anda tetap dalam kondisi baik dan menghindari kerusakan karena kebiasaan yang salah.

BACA JUGA:Gampang BANGET !! Tips Merawat Motor Listrik agar Awet

BACA JUGA:4 Cara Merawat Motor Listrik Saat Musim Hujan, Perhatikan Hal Ini Agar Tidak Rusak

5 Cara Memanaskan Motor Listrik yang Benar!

1. Gunakan Fitur Pemanas Bawaan (Jika Ada)

Banyak motor listrik zaman sekarang sudah dilengkapi dengan fitur pemanasan otomatis yang sangat berguna untuk menyiapkan baterai serta sistem motor sebelum dipakai. Fitur ini sangat penting karena bisa memastikan bahwa baik motor maupun baterai beroperasi di suhu yang ideal, sehingga bisa bekerja dengan performa yang maksimal. 

Jadi, sebelum Anda terburu-buru dan mulai "menggeber" motor Anda tanpa perlu, ada baiknya untuk mengecek dulu apakah motor listrik Anda sudah memiliki fitur pemanasan ini. Jika iya, pastikan Anda memanfaatkannya dengan benar sesuai dengan anjuran atau petunjuk yang diberikan. 

Hal ini akan membantu Anda untuk memulai perjalanan dengan kondisi motor yang sudah siap, sehingga dapat mengurangi risiko kerusakan dan memperpanjang umur pakai motor serta baterainya.

2. Mulai dengan Kecepatan Rendah

Memulai perjalanan Anda dengan motor listrik pada kecepatan rendah adalah langkah awal yang bijaksana. Dalam kurun waktu 5-10 menit pertama, sangat disarankan untuk berkendara dengan lebih santai dan tidak terburu-buru, membiarkan motor beradaptasi secara alami tanpa tekanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: