BINGUNG Lebih Baik Motor Listrik atau Motor Bensin? Ini Dia Jawabannya

BINGUNG Lebih Baik Motor Listrik atau Motor Bensin? Ini Dia Jawabannya

Penjelasan tentang lebih baik motor listrik atau motor bensin-Pinterest -

Secara umum, motor listrik memiliki efisiensi energi rata-rata sekitar 85-90%, sementara motor bensin hanya sekitar 20-30%. Oleh karena itu, dari segi efisiensi energi, motor listrik jauh lebih unggul daripada motor bensin.

Biaya Operasional

Biaya operasional motor listrik umumnya lebih murah daripada motor bensin dalam jangka panjang.

Motor listrik menggunakan listrik untuk pengoperasiannya, yang biasanya lebih murah daripada bahan bakar untuk motor bensin.

Biaya pengisian daya motor listrik per kilometer biasanya lebih rendah dibandingkan dengan biaya bahan bakar motor bensin.

Meskipun biaya awal pembelian motor listrik mungkin lebih tinggi karena harga baterai, baterai ini biasanya memiliki umur pakai yang cukup panjang dan dapat bertahan selama beberapa tahun sebelum perlu diganti. 

Selama umur pakai baterai, penggantian baterai dapat menjadi biaya besar, tetapi penurunan harga baterai dan kemajuan teknologi telah membuatnya semakin terjangkau.

Meskipun biaya awal pembelian motor listrik mungkin lebih tinggi daripada motor bensin.

Namun, dengan biaya operasional yang lebih rendah dan potongan harga yang mungkin tersedia, motor listrik dapat menjadi pilihan yang lebih hemat biaya dalam jangka panjang.

BACA JUGA:Awas! Hindari Kesalahan Budgeting Saat Membeli Motor Listrik

BACA JUGA:CEWEK Merapat! Ini Tips Mempercantik Kendaraan Motor Listrik untuk Para Girlys, Dijamin BEDA!

Jarak Tempuh 

Jarak tempuh adalah salah satu faktor penting yang perlu dipertimbangkan saat memilih antara motor listrik dan motor bensin.

Motor bensin umumnya memiliki jarak tempuh yang lebih panjang dibandingkan dengan motor listrik.

Tangki bahan bakar yang lebih besar memungkinkan motor bensin untuk melakukan perjalanan jarak jauh tanpa perlu sering mengisi bahan bakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: