CARI AMAN !! Cara Memakai Mode Parkir pada Motor Listrik

CARI AMAN !! Cara Memakai Mode Parkir pada Motor Listrik

Cara untuk menggunakan mode P atau mode parkir pada sepeda motor listrik.-Fahma Ardiana-

Untuk mengendarai sepeda motor listrik harus menekan tombol P atau Start terlebih dahulu dan sekaligus menarik tuas rem hingga logo (P) pada panel instrumen hilang.

Misalnya, jika sepeda Anda berhenti di lampu merah, Anda dapat mengaktifkan mode parkir demi alasan keamanan.

BACA JUGA:Rekomended Banget! Inilah Daftar Motor Listrik dengan Harga MURAH

BACA JUGA:CEWEK Merapat! Ini Tips Mempercantik Kendaraan Motor Listrik untuk Para Girlys, Dijamin BEDA!

Terdapat sedikit perbedaan pengoperasian tergantung merek sepeda motor listrik, namun mode parkir memiliki fungsi yang sama. Tujuannya untuk melindungi sepeda motor listrik agar tidak melompat atau berputar di luar kendali jika Anda tidak sengaja memutar gas.

Apalagi torsi yang dihasilkan sepeda motor listrik bisa dibilang sangat instan. Oleh karena itu, memutar throttle secara tidak benar bisa sangat berbahaya.

Mode parkir sendiri aktif secara otomatis saat Anda menghidupkan sepeda motor listrik untuk pertama kali. Oleh karena itu, untuk mulai berkendara, Anda harus mematikan mode parkir terlebih dahulu. 

Namun, setiap sepeda motor listrik memiliki cara berbeda untuk mengaktifkan atau menonaktifkan mode parkir. Seperti halnya sepeda motor listrik Evolts, tombol mode parkir terletak di stang sepeda motor. 

Untuk mematikannya, cukup tekan tombol mode parkir bersamaan dengan rem. Meski mode parkir ini tergolong sederhana, namun sebenarnya sangat penting, apalagi akselerasi sepeda listrik tergolong cepat.

Oleh karena itu, menghidupkan sepeda secara tidak sengaja saat mode parkir dimatikan sangatlah berbahaya. Anda perlu menerapkan cara memakai mode parkir pada motor listrik, agar selalu aman. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: