WASPADA! Ini Kebiasaan Sepele yang Menyebabkan Baterai Motor Listrik Cepat Soak

WASPADA! Ini Kebiasaan Sepele yang Menyebabkan Baterai Motor Listrik Cepat Soak

Kebiasaan sepele yang menyebabkan baterai motor listrik cepat soak-Honda Motor-

BACA JUGA:7 Tips Memperpanjang Masa Pakai Baterai Motor Listrik, Lebih AWET dan HEMAT!

Setelah mengetahui beberapa kebiasaan sepele yang menyebabkan baterai motor listrik cepat soak, penting bagi kita untuk merawat baterai motor listrik dengan baik. Caranya dengan melakukan langkah-langkah pencegahan yang sederhana namun efektif. 

Pertama, pastikan untuk tidak meninggalkan motor dalam kondisi terisi penuh terlalu lama, agar baterai tidak terpapar oleh listrik secara berlebihan. Kedua, selalu perhatikan penggunaan charger otomatis dan pastikan untuk mematikannya setelah pengisian selesai, guna menghindari overcharging yang dapat merusak baterai. 

Selain itu, penting juga untuk secara rutin memeriksa kondisi baterai, apakah terdapat tanda-tanda overcharging atau tidak, serta menggunakan charger yang sesuai dengan spesifikasi baterai. 

Dengan mengetahui 5 kebiasaan sepele yang menyebabkan baterai motor listrik cepat soak tersebut, kita dapat menjaga kesehatan baterai motor listrik dan memperpanjang umur pakainya, sehingga dapat mengoptimalkan kinerja motor listrik secara keseluruhan.(amp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: