ANTI RUGI !! Lakukan Tips Jitu Sebelum Membeli Motor Listrik

ANTI RUGI !! Lakukan Tips Jitu Sebelum Membeli Motor Listrik

Beberapa tips untuk membeli sepeda motor listrik yang perlu Anda ketahui sebelum membeli agar tidak menyesal.-Fahma Ardiana-

Fungsinya sama dengan kendaraan roda empat. Untuk meningkatkan nilai jual, produsen sepeda motor listrik kini berlomba-lomba menambah fitur pada unitnya.

Misalnya saja fungsi cruise control yang menstabilkan putaran mesin agar pengendaraan lebih irit. Beberapa pabrikan kendaraan roda dua listrik juga memiliki fitur peringatan tabrakan dan fitur bantuan pengemudi canggih serupa.

Anda juga dapat memilih sepeda motor listrik yang terintegrasi dengan aplikasi standar pabrikan. Misalnya, gunakan untuk pelacakan kendaraan guna mengukur konsumsi daya atau memeriksa lokasi sepeda motor saat ini.

Namun, selain fitur-fitur canggih tersebut, ada beberapa fitur yang wajib dimiliki, setidaknya untuk sepeda motor listrik apa pun yang ingin Anda beli.

Ini memiliki fitur seperti perlindungan arus berlebih dan perlindungan pelepasan berlebih, dan akan mati secara otomatis jika Anda lupa mencabut pengisi daya.

Fitur yang sama pentingnya adalah jaminan perlindungan terhadap air dan panas serta tentu saja kemampuan untuk mengganti baterai.

6. Perhatikan desain

Tips lain yang perlu Anda ketahui saat membeli sepeda motor listrik adalah memperhatikan desainnya. Selain faktor teknis, desain juga menjadi faktor penting dalam memilih motor listrik.

Pilihlah sepeda motor listrik dengan desain menarik yang sesuai dengan gaya Anda. Pastikan juga desainnya ekonomis dan nyaman.

7. Cari produsen yang memberikan pelayanan terbaik

Tips ketujuh yang harus Anda ketahui saat membeli sepeda motor listrik adalah mencari produsen yang menawarkan layanan pelanggan yang baik. Pilihlah produsen sepeda yang memiliki reputasi layanan pelanggan dan, tentu saja, memiliki seseorang di wilayah Anda yang menangani semua layanan purna jual.

Selain itu, jangan lupa menanyakan jaminan dan perlindungan apa saja yang Anda dapatkan saat memiliki sepeda motor listrik, tenggat waktunya, dan bagaimana proses penyelesaian klaimnya.

8. Pastikan titik pengisian daya mudah ditemukan

Tips terakhir yang perlu diketahui saat membeli sepeda motor listrik adalah memeriksa apakah titik pengisiannya mudah ditemukan. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli sepeda motor listrik, Anda perlu mengetahui di mana letak stasiun pengisian terdekat.

Itulah dia beberapa tips jitu sebelum membeli motor listrik yang perlu Anda ketahui agar tidak menyesal. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: