Lebih dari Rp 1 Milyar, Inilah Detonator Motor Listrik Termahal di Dunia

Lebih dari Rp 1 Milyar, Inilah Detonator Motor Listrik Termahal di Dunia

Detonator adalah sebuah motor listrik dengan harga termahal di dunia yang harganya berkisar lebih dari 1 Milyar.-Fahma Ardiana-

Desain sepeda motor listrik ini sangat nyentrik, memadukan gaya helikopter dan cyberpunk. Ukuran motor listrik detonatornya bisa dikatakan cukup besar.

Panjangnya sama dengan 11,5 kaki, atau 3,5 meter. Panjang sepeda motor listrik ini ditopang ukuran roda 30 inci di depan dan 27 inci di belakang.

BACA JUGA:CEK! Beginilah Tips Merawat Motor Listrik yang Benar

BACA JUGA:AWAS!!! Inilah 4 Kesalahan Saat Membeli Motor Listrik

Mengingat ukuran sepeda motor listrik ini, cocok untuk kendaraan humanoid dan akan sangat sulit dikendarai oleh manusia normal.

Penyebabnya, karena pengemudi duduk terlalu jauh ke belakang dan kesulitan menjangkau lingkar kemudi yang memanjang di depan.

Namun sepeda motor listrik ini memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang, pusat gravitasi yang lebih rendah, dan kemudi elektromagnetik. Hal ini dimaksudkan agar pengemudi lebih bisa mengontrol sepedanya.

Dari segi mesin, sepeda motor listrik ini dibekali dua buah motor listrik berpenggerak hub bertegangan 96 volt. Kecepatan tertinggi sepeda motor listrik ini bisa mencapai 120 kilometer per jam (km).

BACA JUGA:4 Cara Merawat Motor Listrik Bagi Pemula, Isi Daya Baterai dengan Langkah yang Tepat

BACA JUGA:Ini Alasan Mengapa Pilihan Produk Motor Listrik Terbatas?

Sepeda motor listrik ini ditenagai baterai lithium dan sepeda motor listrik ini diklaim mampu menempuh jarak 100 km. Proses pengisiannya hanya memakan waktu 1 jam dengan arus 110 volt.

Sepeda motor listrik ini menggunakan tenaga listrik, namun memiliki ciri khas yaitu kemampuan mengeluarkan asap buatan dan suara khas sepeda besar. Hingga saat ini, 10 detonator telah diproduksi.

Sepeda motor listrik ini diproduksi oleh Parker Brothers Choppers, sebuah perusahaan modifikasi yang berbasis di Florida, AS. Mereka sebelumnya menciptakan Tron Light Cycle, sepeda motor fiksi yang ditampilkan dalam film Walt Disney Tron Legacy.

Nama resmi sepeda motor listrik ini adalah Motor Beam, Cosmic Motor Detonator. Kombinasi gaya helikopter dan cyberpunk, terlihat seperti sepeda dari film fiksi ilmiah. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: