Tips Aman Mengendarai Motor Listrik saat Hujan

Tips Aman Mengendarai Motor Listrik saat Hujan

Beberapa tips aman untuk berkendara menggunakan sepeda motor listrik di saat hujan.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Meskipun turun hujan, Anda tetap bisa mengendarai motor listrik dengan Aman. Ikuti tips aman mengendarai motor listrik saat hujan, yang akan disampaikan dalam artikel ini.

Saat musim hujan, lapisan kedap air menjadi perhatian bagi masyarakat yang mengendarai sepeda listrik atau sedang mempertimbangkan untuk beralih ke sepeda motor listrik. Banyak anggapan liar tentang motor listrik yang berkaitan dengan hujan. 

Salah satunya adalah sepeda motor listrik yang diyakini berpotensi menyetrum pengendaranya. Tapi benarkah motor listrik bisa tersengat listrik jika terkena air?

Lalu bagaimana cara aman mengendarai sepeda motor listrik saat musim hujan? Lihat artikel ini untuk penjelasan singkatnya.

BACA JUGA:Tips Hemat Baterai Motor Listrik Saat Berkendara

BACA JUGA:Cara Mudah Merawat Motor Listrik

 

Bolehkah Motor Listrik Terkena Hujan? 

Sepeda motor listrik sebenarnya aman dikendarai saat hujan, karena seluruh komponen sepeda motor listrik dirancang mampu menahan berbagai kondisi cuaca, termasuk hujan.

Salah satu alasan sepeda motor listrik bisa bertahan di musim hujan adalah karena suku cadang mesinnya bersertifikat IP.

Peringkat IP atau peringkat perlindungan adalah tingkat perlindungan seragam yang dimiliki perangkat elektronik terhadap air dan zat lainnya. Rating IP sendiri diwakili oleh angka dua digit.

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik

BACA JUGA:HARUS TAHU !! Inilah Asyiknya Punya Motor Listrik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: