PERHATIKAN !! Cara Mengganti Bearing Motor Listrik yang Benar

PERHATIKAN !! Cara Mengganti Bearing Motor Listrik yang Benar

Cara yang harus diperhatikan jika Anda akan mengganti bearing motor listrik Anda.-Fahma Ardiana-

 

 

Memesan Bearing Pengganti

Untuk memesan bearing pengganti motor listrik Anda, cari dulu nomor komponennya. Hal ini biasanya terlihat jika permukaannya tidak aus atau terkorosi.

Jika Anda memiliki nomor suku cadang, terutama jika bantalan rusak sebelum waktunya, periksa kembali apakah nomor tersebut tepat untuk motor listrik dan kegunaan yang dimaksudkan. Anda juga dapat memastikan bantalan yang benar untuk motor listrik Anda menggunakan paket data pabrikan.

Mengganti Bearing

BACA JUGA:Biar Ngga RUGI ! Inilah Tips Membeli Motor Listrik yang Tepat

BACA JUGA:AWAS PENIPUAN! Inilah Tips Jitu Membeli Motor Listrik Bekas

 

 

Mengganti bearing motor listrik bukanlah perkara rumit, namun juga tidak sepele. Anda berisiko merusak motor atau bantalan baru.

Anda mungkin akan menghemat lebih banyak waktu dan uang dengan mengganti bearing oleh spesialis. Namun jika Anda ingin melakukan tugas ini sendiri, berikut adalah langkah-langkah utama dan hal-hal yang harus diperhatikan.

Sebelum memulai, pastikan motor listrik anda sedang tidak terhubung ke listrik dan tidak ada kemungkinan terjadinya kontak yang tidak disengaja saat pekerjaan pemeliharaan selesai.

Kenakan APD yang sesuai, dan pastikan Anda memiliki cukup waktu untuk melakukan pekerjaan sehingga Anda tidak terburu-buru.

BACA JUGA:4 Cara Merawat Motor Listrik Bagi Pemula, Isi Daya Baterai dengan Langkah yang Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: