Punya Motor Listrik ? Ini Cara Merawat Motor Listrik yang Jarang Diketahui

Punya Motor Listrik ? Ini Cara Merawat Motor Listrik yang Jarang Diketahui

Cara-cara dan alasan mengapa Anda harus merawat motor listrik.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:8 Tips Merawat Motor Listrik Agar Umur Baterai Lama, Sangat Efektif dan Mudah

 

BACA JUGA:Inilah Manfaat dari Penggunaan Motor Listrik

Simpan sepeda motor listrik Anda dalam kondisi terbaik. Pedoman khusus berlaku untuk memastikan bahwa metode penyimpanan yang digunakan tidak merusak motor listrik atau mengganggu fungsinya. 

Tempatkan motor listrik di tempat yang kering dan terlindung dari pengaruh cuaca ekstrim. Selalu gunakan cover untuk melindungi sepeda Anda dari debu dan kotoran.

Jika Anda tidak akan menggunakan sepeda motor listrik dalam waktu lama, harap isi daya baterai hingga kurang lebih 50%. Tempatkan baterai di tempat bersuhu sejuk, jauh dari sinar matahari langsung.

5. Melakukan Pemeriksaan Rutin

BACA JUGA:4 Tips Efektif Mengamankan Baterai Motor Listrik Agar Tidak Dicuri

 

BACA JUGA:Cara Merawat Motor Listrik, Perhatikan Bagian Ini Agar Awet!

Melakukan pemeriksaan visual secara berkala terhadap seluruh komponen sepeda motor listrik, termasuk kabel, lampu, dan bagian lainnya. Pastikan semua sistem kelistrikan berfungsi dengan baik.

Periksa lampu dan pastikan semua lampu dan klakson berfungsi dengan baik, segera ganti bohlam yang rusak. Periksa kabel apakah ada kabel yang korsleting atau rusak.

6. Waspadai Kondisi Jalan Raya

Cara merawat sepeda motor listrik selanjutnya adalah dengan menghindari jalan berlubang dan tidak rata. Kondisi jalan tersebut dapat merusak suspensi dan bagian lain dari sepeda motor listrik Anda.

BACA JUGA:HARUS TAHU !! Inilah Asyiknya Punya Motor Listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: