Arus Mudik dan Balik, Diperkirakan Arus Kendaraan di Purbalingga Naik 5-6 Persen

Arus Mudik dan Balik, Diperkirakan Arus Kendaraan di Purbalingga Naik 5-6 Persen

Rakor Linsek persiapan Operasi Ketupat Candi 2024, di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Purbalingga, Senin, 25 Maret 2024.-HUMAS POLRES PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Arus kendaraan pada masa mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H atau Lebaran 2024, diprediksi naik lima hingga enam persen, dibandingkan tahun lalu.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan, saat rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral (Linsek) persiapan Operasi Ketupat Candi 2024, di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Purbalingga, Senin, 25 Maret 2024.

"Diprediksi akan ada peningkatan arus kendaraan lima hingga enam persen dibanding tahun lalu," katanya.

Atas dasar tersebut, pihaknya mulai mempersiapkan Operasi Ketupat Candi 2024, untuk pengamanan arus mudik dan balik Idul Fitri 2024.

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2024, 169 ribu Tiket Kereta Daop 5 Purwokerto Terjual

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Sediakan 2 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Bagi Perantau

"Melalui rapat koordinasi ini mari kita sinkronkan terkait tugas, fungsi dan peranan masing-masing stakeholder," ujarnya.

Dia menambahkan, pola pengamanan Operasi Ketupat 2024 berbeda dengan tahun sebelumnya. Diketahui, berdasarkan analisa dari pusat keberadaan pos pengamanan kurang efektif dan mengena.

"Oleh karena itu pada tahun ini diubah pola kegiatannya untuk lebih mengena kepada masyarakat," lanjutnya.

Dijelaskan, pada tahun ini hanya ada 2 pos yaitu Pos Pengamanan Terpadu dan Pos Sinergitas TNI-Polri. Selain itu, personel akan ditempatkan langsung pada titik-titik yang perlu kehadiran personel atau strong point.

BACA JUGA:Siap-Siap Beli Tiket Mudik Lebaran, BRI dan Citilink Kembali Gelar Online Travel Fair

BACA JUGA:7 Waktu yang Tepat Untuk Mudik Lebaran, Perjalanan Lancar Sampai Tujuan

Diharapkan kegiatan Operasi Ketupat Candi 2024 pengamanan Idul Fitri, arus mudik dan arus balik di wilayah Kabupaten PurbaIingga bisa berjalan dengan lancar.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Suroto, M.Si. menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Purbalingga mengatakan, Pemkab sangat mensupport. Serta, akan memberikan kontribusi secara maksimal mendukung pelaksanaan operasi sesuai dengan kemampuan yang kami miliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: