SIMAK Buat Pertimbangan Kalian! Inilah 4 Kekurangan Motor Listrik

SIMAK Buat Pertimbangan Kalian! Inilah 4 Kekurangan Motor Listrik

Buat Pertimbangan Kalian! Inilah Kekurangan Motor Listrik-Pinterest -

BACA JUGA:Tips Hemat Baterai Motor Listrik Saat Berkendara

BACA JUGA:Cara Menghitamkan Kembali Motor Agar Mengkilap

Beberapa pengguna motor listrik sering mengalami kekhawatiran bahwa sisa energi di baterai tidak akan cukupsampai ke tujuan. Kondisi psikologis ini dapat menjadi hambatan bagi beberapa orang untuk memilih motor listrik.

Salah satu solusi yang efektif untuk mengatasi kecemasan ini adalah dengan merencanakan perjalanan dengan cermat. Dengan merencanakan rute perjalanan yang sesuai, pengguna dapat mengurangi risiko terjebak kehabisan energi.

Saat ini, mayoritas pengguna motor listrik menggunakan kendaraan tersebut untuk keperluan komuter sehari-hari. Hal ini berarti jarak perjalanan yang ditempuh setiap hari cenderung stabil dan tidak banyak berubah.

Selain itu, perkembangan infrastruktur pengisian baterai yang semakin luas juga membantu mengurangi kecemasan terhadap jarak tempuh. Sehingga pengguna motor listrik dapat dengan mudah mengisi ulang baterai mereka saat diperlukan.

3. Durasi Pengecasan Lama

Dibandingkan dengan motor konvensional yang hanya memerlukan beberapa menit untuk mengisi bensin, motor listrik seringkali membutuhkan waktu berjam-jam untuk mengisi daya baterai hingga penuh. 

BACA JUGA:Marak Kecelakaan Motor, Inilah Tips Berkendara Sepeda Motor yang Aman

BACA JUGA:7 Tips Perawatan Gear Set Motor Agar Tidak Rusak, Rutin Oli Jadi Kunci

Namun, beberapa produsen motor listrik menawarkan opsi battery swap atau tukar baterai. Konsep ini memungkinkan pengguna untuk menukar baterai yang habis dengan yang terisi penuh di titik-titik tertentu yang telah ditentukan.

Opsi battery swap ini memberikan fleksibilitas dan kenyamanan bagi pengguna motor listrik, terutama bagi mereka yang melakukan perjalanan jarak jauh atau memiliki mobilitas yang tinggi sepanjang hari. 

Selain itu, dengan adanya titik-titik tukar baterai yang tersebar luas, pengguna dapat dengan mudah menemukan lokasi untuk melakukan penggantian baterai saat diperlukan.

Meskipun masih ada beberapa kendala terkait dengan konsep battery swap, namun opsi ini tetap menjadi solusi yang menarik dalam mengatasi durasi pengecasan yang lama pada motor listrik. 

4. Harga Baterai Masih Mahal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: