Paving Rest Area Pasar Tambak Amblas

Paving Rest Area Pasar Tambak Amblas

Potongan bambu diletakan di atas paving rusak diantara dua boks buah kayu, Senin (25/3/2024).-Fijri Rahmawati/Radar Banyumas -

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Paving di sisi barat sentra kuliner Rest Area Pasar Tambak mengalami kerusakan. Kondisi paving amblas sejak sekira enam bulan lalu.

Di titik kerusakan paving diletakan dua boks buah kayu. Lalu, ada potongan bambu di tengahnya. Guna mengarahkan pengunjung Rest Area agar menghindari ketika lewat.

Pedagang Rest Area Pasar Tambak, Suhadi menuturkan paving rusak dipicu oleh kendaraan muatan yang melintas. Kemudian, paving tidak mampu menahan beban.

"paving rusak di Rest Area sudah dilaporkan ke dinas," kata Suhadi.

BACA JUGA:Kios Rest Area Pasar Tambak Banyak yang Tutup

BACA JUGA:Rencana Pembuatan Rest Area Desa Lesmana Ditunda Sampai Ada Kepastian Jalur Tol Selatan

Di area paving amblas menyisakan genangan air apabila terjadi hujan. Sehingga, berpotensi membahayakan pengunjung yang melintas.

Pedagang di Rest Area Pasar Tambak tidak hanya menantikan perbaikan paving yang rusak. Juga, menunggu terealisasinya usulan penambahan empat titik lampu penerang.

Lampu penerang mendesak dibutuhkan di Rest Area Pasar Tambak. Usulan dua titik di bagian depan dan dua lainnya di sisi belakang. Sebab, di malam hari kondisi gelap.

"Usulan lampu penerang untuk Rest Area Pasar Tambak belum ada kabar hasilnya," imbuh Suhadi.

Rest Area Pasar Tambak berada di jalur mudik balik area selatan Jawa. Oleh karena itu, rest area merupakan alternatif singgah bagi pengguna jalan ketika libur Idul Fitri.

Dengan demikian, mendesak diperlukan pemasangan lampu penerang di Rest Area Pasar Tambak. Supaya setiap tahunnya di musim mudik balik tidak dalam kondisi gelap terus. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: