6 Tips Jitu Merawat Motor Listrik Agar Awet, Pemula WAJIB Tahu!

6 Tips Jitu Merawat Motor Listrik Agar Awet, Pemula WAJIB Tahu!

Merawat motor listrik agar awet-APHIT McKlein-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Merawat motor listrik agar awet membutuhkan perhatian khusus pada beberapa aspek penting. Apa saja aspek-aspek tersebut? Simak selengkapnya dalam artikel berikut ini. 

Seperti yang kita tahu, motor listrik sudah mulai banyak digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat. Banyak orang memilih motor listrik karena berbagai alasan, seperti ingin mengurangi polusi atau karena motor listrik dianggap tidak perlu perawatan yang rumit.

Memang, salah satu kelebihan motor listrik adalah perawatan yang lebih sederhana. Namun, apakah itu berarti motor listrik sama sekali tidak butuh dirawat?

Yang perlu kita ketahui, motor listrik memiliki lebih sedikit komponen dibanding motor konvensional yang menggunakan mesin pembakaran. Ini artinya, motor listrik tidak perlu ganti oli mesin atau oli transmisi secara berkala. 

BACA JUGA:Cara Mudah Merawat Motor Listrik

BACA JUGA:8 Tips Merawat Motor Listrik Agar Umur Baterai Lama, Sangat Efektif dan Mudah

Namun, bukan berarti motor listrik bisa bebas dari perawatan. Untuk menjaga agar motor listrik tetap dalam kondisi baik dan performanya maksimal, ada beberapa perawatan yang tetap harus dilakukan.

1. Jaga Kebersihan Motor Listrik

Menjaga kebersihan motor listrik adalah langkah penting untuk memastikan kinerjanya tetap optimal dan umurnya lebih panjang. Kotoran dan debu yang menumpuk tidak hanya membuat motor terlihat kurang menarik, tapi juga bisa berdampak negatif pada performa motor. 

Debu yang menumpuk bisa masuk ke dalam komponen motor dan menghambat kerja sistem listriknya. Hal ini bisa mempercepat proses keausan pada beberapa bagian penting motor Anda. 

Oleh karena itu, membersihkan motor listrik dengan sikat yang lembut dan menggunakan kompresor udara untuk menghilangkan debu dari bagian-bagian yang sulit dijangkau adalah cara yang baik untuk menjaga motor Anda.

BACA JUGA:Cara Merawat Motor Listrik, Perhatikan Bagian Ini Agar Awet!

BACA JUGA:Inilah Manfaat dari Penggunaan Motor Listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: