7 Kekurangan Spandek untuk Atap Kanopi, Mudah Tergores

Selasa 06-02-2024,23:34 WIB
Reporter : Okta Novanto
Editor : Puput Nursetyo

Spandek, seperti halnya banyak material atap, memerlukan perawatan reguler agar tetap dalam kondisi optimal. 

Ini termasuk pembersihan rutin untuk menghindari penumpukan kotoran dan memeriksa apakah ada korosi atau kerusakan lainnya. 

Pemilik bangunan perlu menyadari bahwa perawatan yang teratur diperlukan untuk mempertahankan kinerja dan penampilan spandek.

BACA JUGA:10 Kekurangan Kaca untuk Atap Kanopi, Sangat Mahal

BACA JUGA:8 Kelebihan Kaca untuk Atap Kanopi, Sangat Estetik

4. Keterbatasan Desain

Meskipun spandek menawarkan beberapa pilihan warna dan desain, namun masih memiliki keterbatasan dibandingkan dengan beberapa material atap lainnya. 

Bagi mereka yang mencari pilihan atap dengan berbagai tekstur dan bentuk yang unik, spandek mungkin tidak memberikan fleksibilitas sebanyak yang diinginkan.

5. Harga yang Lebih Tinggi

Meskipun spandek memiliki kelebihan dalam beberapa aspek, harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan beberapa alternatif atap dapat menjadi pertimbangan bagi pemilik bangunan yang memiliki anggaran terbatas. 

Meskipun spandek dapat memberikan nilai jangka panjang, namun penting untuk mempertimbangkan keseimbangan antara kualitas dan biaya.

BACA JUGA:7 Kelebihan Besi Holo untuk Kanopi, Kuat dan Estetik!

BACA JUGA:5 Kekurangan Baja Ringan pada Atap Kanopi

6. Tingkat Keberisikan

Material spandek, terutama jika berwarna terang, dapat menunjukkan noda dan kotoran lebih jelas daripada beberapa material atap lainnya. 

Ini dapat mengharuskan pemilik bangunan untuk melakukan pembersihan lebih sering agar menjaga penampilan estetis atap kanopi.

Kategori :