Mengenal Sosok ESTP, Si Ramah yang Energik

Senin 18-12-2023,20:19 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Bayu Indra Kusuma

Seorang ESTP juga paham apa yang perlu dan tidak perlu mereka bicarakan, apalagi jika mereka sedang menginginkan sesuatu. Kelebihan lain dari ESTP yaitu memiliki sifat mandiri dan tidak mudah khawatir dengan apa yang dipikirkan oleh orang lain tentang dirinya.

BACA JUGA:Kenali Karakter ENFJ, Si Karismatik yang Terlalu Idealis

BACA JUGA:Kenali Sosok ESFP, Si Penghibur yang Gampang Bosan

Kekurangan ESTP yaitu terkadang ia dramatis, impulsif, kompetitif, mudah bosan, dan juga kurang peka. Seorang ESTP cenderung sulit mengontrol tindakannya sehingga ia mampu bersikap sangat impulsif.

Mereka juga berani mengambil risiko ke arah yang kurang baik karena enggan membuat perencanaan sebelumnya. Meski tidak selalu, kebiasaan bertindak tanpa berpikir atau berencana dulu dapat menimbulkan masalah.

Kekurangan ini membuat orang-orang yang memiliki MBTI ESTP seringkali melakukan hal-hal yang dapat mereka sesali nantinya. Kekurangan dari ESTP lainnya yaitu ia tidak suka diatur dan diberi tahu apa yang harus ia lakukan.

Apa Karier yang Cocok untuk Kepribadian ESTP?

Berbagai karier yang sesuai untuk ESTP yakni aktor, artis, analis anggaran, arsitek, apoteker, agen real estate, atlet, detektif, fotografer, guru, instruktur kebugaran, insinyur mekanik, koki, manajer properti (perumahan/komersial), operator kamera televisi, pengontrol lalu lintas udara, pelatih, programmer komputer, penari, pemusik, pilot, polisi, penyiar olahraga, reporter berita, surveyor, teknik sipil, teknisi medis darurat, hingga teknisi laboratorium.

Itulah dia tentang sosok ESTP yang ramah dan energik. Apakah kamu pemiliki MBTI ESTP? (fah)

Kategori :