Waspadalah! Ini 6 Buah Paling Beracun di Dunia yang Harus Dihindari Manusia

Selasa 12-12-2023,21:33 WIB
Reporter : Alma Meidhita
Editor : Puput Nursetyo

Oleh karena itu, agar aman dikonsumsi, buah kusta hanya boleh dimakan setelah melalui proses pengolahan khusus yang bertujuan menghilangkan racunnya.

BACA JUGA:Cara Membuat Jus Buah dengan Benar Tanpa Membuang Khasiatnya

BACA JUGA:Manfaat Buah Manggis untuk Wajah

4. Strychnine

Pohon Strychnine, yang umum dijumpai di India, Cina, dan Australia, menghasilkan buah beracun yang dikenal sebagai "strychnine tree." Biji dari pohon ini mengandung strychnine, suatu racun yang sangat potent dan berpotensi untuk memengaruhi sistem saraf pusat manusia.

Jika biji ini dikonsumsi, buah paling beracun di dunia ini dapat menyebabkan kejang otot, masalah pernapasan, dan bahkan dapat berujung pada kematian.

5. Jequirity Bean

Jequirity bean, yang tampak kecil dan berwarna merah cerah dengan bercak hitam, adalah buah paling beracun yang dapat ditemui di India, Asia Tenggara, dan negara-negara tropis lainnya.

Biji dari buah ini mengandung abrin, suatu racun yang dapat menjadi sangat berbahaya bahkan jika hanya sedikit saja masuk ke dalam tubuh manusia. Gejala yang mungkin timbul melibatkan mual, muntah, pendarahan internal, dan dapat berakibat fatal hingga menyebabkan kematian.

BACA JUGA:Resep Simple Sandwich Buah ala Jepang alias Fruit Sando

BACA JUGA:Berbagai Khasiat dan Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan

6. Buah Cerbera

Buah cerbera, yang dikenal juga sebagai "buah kopi laut," termasuk dalam kategori buah paling beracun yang dapat ditemukan di wilayah Asia Tenggara dan India.

Kategori :