Mengenal Sosok ENFP, Si Ekstrovert yang Memiliki Jiwa Pemimpin

Minggu 19-11-2023,23:35 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Bayu Indra Kusuma

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kepribadian ENFP adalah salah satu dari 16 tipe kepribadian yang diklasifikasikan oleh Myers-Briggs Type Indicator (MBTI). Orang dengan ciri kepribadian ENFP digambarkan sebagai orang yang kreatif, antusias, karismatik, energik, dan mandiri. 

ENFP adalah singkatan dari ekstroversi, intuition, feeling dan perseption. Individu suka mengumpulkan pikiran-pikiran positif yang dapat mengungkapkan harapan dan niat baiknya kepada orang lain. 

Tipe kepribadian ENFP juga bisa memberikan energi positif tersendiri kepada orang-orang di sekitarnya. Oleh karena itu, orang dengan tipe kepribadian seperti ini sering kali diberi nama inspirator. 

Diperkirakan sekitar 5-7% penduduk dunia mempunyai kepribadian ENFP. Berikut beberapa ciri ciri ENFP:

BACA JUGA:Kenali Sosok ESFP, Si Penghibur yang Gampang Bosan

BACA JUGA:Rahasia Tetap Langsing Walaupun Makan Banyak, Cocok Untuk Kamu yang Hobi Ngemil!

1. Memiliki jiwa pemimpin

Orang dengan ciri kepribadian ENFP umumnya memiliki kemampuan komunikasi yang baik, baik secara lisan maupun tulisan. Hal ini juga secara umum dapat mendorong dan membantu orang lain untuk memahami ide-ide bagus.

Dengan kemampuan komunikasi yang baik, orang dengan kepribadian ENFP pandai menjadi pemimpin. 

2. Banyak kekhawatiran

Orang dengan ciri kepribadian ENFP dapat dengan mudah memahami emosi orang lain. Dia tidak hanya memahami orang lain, tetapi juga memiliki perasaan yang kuat terhadap orang lain. Inilah sebabnya dia ingin membantu orang lain. 

BACA JUGA:Tips Menghilangkan Rasa Mager, Biar Lebih Produktif dan Ga Rebahan Terus!

BACA JUGA:Manfaat dan Tips Manajemen Waktu yang Efektif

3. Prioritaskan pengaruh

Ketika orang dengan ciri kepribadian ENFP dihadapkan pada suatu pilihan, mereka akan mengikuti perasaannya daripada logika atau alasan ketika mengambil keputusan. 

Kategori :