Perlu Diperhatikan! Inilah Cara yang Baik untuk perawatan Kulit Kering

Jumat 10-11-2023,07:05 WIB
Reporter : Indah Citra
Editor : Laily Media Yuliana

Pelembap wajah ini tidak hanya bisa digunakan pada saat pagi dan juga siang, namun bisa digunakan juga pada saat malam hari sebelum tidur.

Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan pelembap jika sedang berada pada suhu yang terbilang dingin karena tanpa penggunaan pelembap ini bisa mengakibatkan kulit menjadi kering.

2. Mencuci Muka Menggunakan Air Dingin

Cara yang kedua ini adalah perlu diketahui bahwa jika mencuci muka dengan menggunakan air hangat bisa menghilangkan kelembapan yang almi pada wajah menjadi hilang.

BACA JUGA:7 Cara Merawat dan Mengatasi Kulit Kepala Berminyak

BACA JUGA:Tips Memilih Moisturizer atau Pelembap Untuk Mengatasi Kulit Kering

Maka dari itu ada pentingnya untuk mencuci muka dengan memakai air yang dingin dengan menggunakan facial wash yang memang dikhususkan untuk wajah yang memiliki kulit kering.

Hindari juga penggunaan sabun mandi pada kulit wajah karena bisa menghilangkan kadar PH pada kulit wajah.

3. Eksfoliasi Wajah

Cara yang selanjutnya ini adalah dengan menggunakan eksfoilasi wajah secara rutin, eksfoilasi ini merupakan salah satu cara yang tepat untuk menangkat sel kulit mati yang dapat menyebabkan wajah menjadi kering.

BACA JUGA:Ketahui Inilah Informasi Tentang Perawatan Kulit yang Keliru

BACA JUGA:Cara Mengembalikan Warna Kulit yang Belang Karena Sinar Matahari

Eksfoilasi kulit ini sendiri juga bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami atau pun bisa juga dengan menggunakan alat khusus.

Bahan alami yang bisa digunakan dalam eksfoilasi ini pun bisa seperti oatmeal dan juga madu. Tapi di sisi lain bisa juga dengan menggunakan produk yang mengandung AHA dan BHA.

4. Memenuhi Nutrisi Kulit

Kategori :