RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pada era digital saat ini membuat peluang usaha semakin terbuka. Seiring maraknya pebisnis di TikTok Shop, kalian memerlukan strategi pemasaran di TikTok Shop agar laris meskipun banyak pesaing.
TikTok yang pada mulanya merupakan aplikasi hiburan berisi postingan mengenai aktivitas seseorang sebagai eksistensi, kini sudah menjelma jadi aplikasi multifungsi.
Hal tersebut tentu merupakan upaya dari TikTok dalam memfasilitasi penggunanya karena sebelumnya penjual di TikTok mengalihkan transaksi di marketplace lain.
Peluang besar tersebut berhasil dimanfaatkan oleh TikTok yang bahkan saat ini dapat membuat gundah aplikasi marketplace lain yang telah berjaya sebelumnya.
Berikut informasi mengenai strategi pemasaran di TikTok Shop agar laris yang telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;
BACA JUGA:Cara Mudah Belanja di TikTok Shop, Tidak Perlu Repot!
BACA JUGA:Tips Mudah Menjadi Reseller di TikTok Shop, Media Sosial yang Sedang Booming
Strategi Pemasaran di TikTok Shop Agar Laris
1. Mempelajari Cara Kerja TikTok
Sebelum memulai untuk mengunggah produk, tentu kalian harus mengetahui cara kerja dari TikTok. Adapun maksimal durasi dari TikTok yakni 15 detik yang bisa digabungkan menjadi 60 detik.
Demi menarik perhatian calon pembeli, kalian bisa menampilkan hal menarik di lima detik pertama sehingga penonton betah untuk melanjutkan hingga detik akhir.
2. Gunakan Metode S.M.A.R.T
Penggunaan metode S.M.A.R.T yang berarti spesifik, terukur, dapat dicapai, relevan, dan tepat waktu, akan sangat berguna bagi konten jualan kalian.
Dalam kata lain, buatlah konten jualan yang spesifik mengenai produk kalian, terukur atau tidak terlalu heboh, relevan dalam penjelasannya, dan tepat waktu atau tidak terlalu lama dan terlalu sebentar mengenai durasi dan disiplin di waktu uploadnya.