Jakarta - Era digital telah berdampak pada berbagai aspek kehidupan, salah satunya merubah pola perilaku konsumsi dan bertransaksi, serta keinginan masyarakat atas layanan yang lebih mudah dan cepat. Pergeseran perilaku masyarakat tersebut menjadi faktor pendorong bagi bank untuk selalu berinovasi agar dapat mempertahankan eksistensinya sekaligus untuk meningkatkan loyalitas nasabahnya.
Termasuk yang dilakukan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dengan merubah landscape layanan banking hall dari service centre menjadi sales centre secara bertahap. Salah satu teknologi yang mengakomodir kebutuhan tersebut adalah Mesin New SSB (Digi UB) yang akan diimplementasikan di Unit Kerja Operasional BRI. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto yang mengungkapkan bahwa layanan ini ber tujuan untuk memberikan kemudahan akses dan pengalaman bertransaksi kepada nasabah, sambil tetap mempertahankan aspek kebersamaan yang ada dalam layanan perbankan tradisional. Pada akhirnya, hal ini menjadi upaya untuk mengoptimalkan layanan dan menggali potensi transaksi lainnya yang bersifat high impact atau high value. “BRI sebagai salah satu bank terbesar dan tersebar di Indonesia, menyadari pentingnya melakukan perubahan dengan melakukan pengembangan teknologi, dan juga digitalisasi layanan perbankan secara menyeluruh (end-to end) dalam suatu perjalanan transaksi nasabah (Customer Journey) yang tidak terpisah atau terbatas pada suatu area tertentu. Digitalisasi layanan perbankan ini juga harus tetap berpusat pada demografi dari nasabah BRI, kecepatan, keandalan perangkat, efisiensi dan efektivitas, serta mampu beradaptasi terus menerus menyempurnakan perjalanan digital,” ucap Andrijanto. BACA JUGA:Beasiswa BRI 2023 untuk Mahasiswa, Cek Syaratnya! BACA JUGA:Super Apps BRImo Bertabur Fitur & Kian Digemari Masyarakat, Dirut BRI Bocorkan Rahasianya Mesin ini disebut juga Digital CS atau mesin one stop service yang berfungsi untuk melayani transaksi nasabah secara self service. Digital CS merupakan konsep layanan perbankan yang menggabungkan teknologi digital dengan layanan pelanggan yang personal, sehingga layanan prima (service excellence) yang diberikan BRI dapat meningkatkan customer experience. Digital CS ini dapat melayani beragam aktivitas keuangan nasabah mulai dari, pembukaan rekening (Tabungan BRI Britama, Britama Bisnis, Britama Muda, Simpedes, Simpedes Usaha), penggantian kartu, Reissue PIN, enable kartu, passbook printing (Card & Cardless), cetak rekening koran (Card & Cardless), kirim rekening koran via email (Card & Cardless), cetak 5 transaksi terakhir (Card & Cardless), hingga penerbitan kartu debit. Tak hanya itu, terdapat banyak kelebihan dari Mesin Digital CS ini di antaranya: 1. Mengurai antrian pada Kantor Cabang, 2. Mempercepat bisnis proses dan layanan di Kantor Cabang, 3. Meningkatkan customer experience dan menciptakan seamless customer journey dari awal hingga akhir (end to end) bagi setiap nasabah BRI, 4. Dapat dilakukan validasi nasabah melalui tap E-KTP dan scan fingerprint, 5. Dapat melakukan pemantauan secara terintegrasi untuk seluruh dan kinerja perangkat dalam satu platform, 6. Menciptakan service excellence kepada nasabah dalam melakukan transaksional di Kantor Cabang BRI. Untuk informasi lebih jauh mengenai layanan Mesin Digital CS BRI, masyarakat dapat mengunjungi website resmi melalui link https://bri.co.id/digital-cs atau akun Instagram @bankbri_id. (*)Buat Kamu yang Anti Ribet, BRI Sediakan Layanan Digital Customer Service
Senin 18-09-2023,19:26 WIB
Reporter : Admin
Editor : Admin
Kategori :
Terkait
Minggu 21-12-2025,08:03 WIB
Komitmen Nyata BUMN Peduli, BRI Terjunkan Relawan, Tegaskan Dukungan Jangka Panjang Pemulihan Bencana Sumatera
Jumat 19-12-2025,15:42 WIB
BRI Siapkan Rp21 Triliun untuk Memenuhi Kebutuhan Transaksi Masyarakat di Periode Libur Nataru
Jumat 19-12-2025,07:52 WIB
BRI resmi meluncurkan langkah strategis melalui Launching Corporate Rebranding BRI
Kamis 18-12-2025,11:17 WIB
BRI Konsisten Ciptakan Nilai bagi Negara dan Pemegang Saham, Bagikan Dividen Interim Tahun Buku 2025
Kamis 18-12-2025,10:17 WIB
Gelar RUPSLB, BRI Perkuat Tata Kelola dan Akselerasi Kinerja Tahun 2026
Terpopuler
Sabtu 20-12-2025,17:46 WIB
Lestarikan Budaya Nusantara, Sekolah Alam Perwira Gelar Open House Meriah
Sabtu 20-12-2025,14:21 WIB
MTs Negeri 2 Banyumas Luncurkan Buku Antologi Puisi Karya GTK: Harapan & Perjuangan
Sabtu 20-12-2025,15:21 WIB
Cuma 4 Liter BBM, Bisa Jalan Sejauh Ini? Temukan di Supra X 125 FI!
Sabtu 20-12-2025,18:25 WIB
Grand Launching PMB UMP 2026 Disambut Ribuan Pelajar SMA
Minggu 21-12-2025,05:21 WIB
The New Hyundai Tucson 2025, SUV yang Bukan Sekadar Gaya tapi Juga Smart!
Terkini
Minggu 21-12-2025,10:21 WIB
Banyak yang Remehkan, Padahal Spesifikasi BYD Sealion 7 Bisa Bikin Melongo
Minggu 21-12-2025,09:21 WIB
Intip Kehebatan Yamaha MT?15, Motor Sport Lincah dengan Mesin Garang
Minggu 21-12-2025,08:21 WIB
Vespa Sprint, Skuter Premium yang Diam-diam Punya Banyak Keunggulan
Minggu 21-12-2025,08:03 WIB
Komitmen Nyata BUMN Peduli, BRI Terjunkan Relawan, Tegaskan Dukungan Jangka Panjang Pemulihan Bencana Sumatera
Minggu 21-12-2025,07:21 WIB