Viral, Siang Bolong Sepasang Pemuda - Pemudi Gasak Isi Kotak Amal Masjid

Rabu 24-05-2023,14:50 WIB
Reporter : Julius Purnomo
Editor : Ali Ibrahim

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Aksi nekad diperihatkan oleh sepasang muda - mudi di Kecamatan Kawunganten, bagaimana tidak pada siang bolong mereka nekad melakukan aksi pencurian kotak amal pada masjid Ibtidaul Huda yang terletak di Jalan Raya Kawunganten masuk Desa Bojong Kecamatan Kawunganten.

Aksi mereka terekam oleh kamera CCTV hingga akhirnya viral di media sosial, dalam rekaman tersebut tampak sepasang pemudi dengan mengenakan baju merah dan celana motif garis- garis, sedangkan seorang pemuda tampak sedang menggotong kotak amal.

Menurut pengurus masjid Ibtidaul Huda, Khanif Mauludi, kasus pencurian kotak amal pada masjid tersebut merupakan yang ke - 3 kalinya yaitu pada tahun 2018 dan 2021. Untuk yang terakhir ini tertangkap kamera CCTV.

"Waktu kejadian pada hari Senin 22 Mei 2023 sekitar pukul 14.00, Ini yang ke tiga kali kejadian, kalau yang sekarang keliatan di CCTV, para pelaku tampak datang berboncengan menggunakan sepeda motor, kemudian tampak mengawasi keadaan, ujarnya, Rabu 24 Mei 2023.

Setelah aman, mereka masuk ke dalam masjid kemudian mengambil kotak amal dan membawa kedalam toilet untuk mengambil isinya, selanjutnya para pelaku meninggalkan kotak amal di dalam toilet.

"Untuk isi kotak amal diperkirakan jutaan rupiah, yang tersisa hanya uang logam yang tidak turut diambil oleh pelaku, setelah aman mereka meninggalkan kotak amal di dalam toilet dan segera pergi meninggalkan lokasi," terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Kawunganten AKP Setyo Nugroho ketika dikonfirmasi wartawan saat ini sedang melakukan penyelidikan atas kejadian itu melalui rekaman video yang beredar luas di Masyarakat.

"Saat ini belum ada laporan dari pihak manapun mengenai kejadian tersebut, namun kita sudah lakukan penyelidikan melalui vidoe yang beredar serta kita sudah melakukan cek ke lokasi kejadian," ujarnya.(jul)

Tags :
Kategori :

Terkait