Fitur Tarik Saldo DANA Hilang? Jangan Panik, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya Paling Mudah

Jumat 12-05-2023,07:40 WIB
Reporter : Aditya Wisnu Wardana
Editor : Indri Agustina

Pemungkas penyebab lainnya adalah ruang penyimpanan smartphone milikmu sudah penuh. Penyebab ini, kadang kerap disepelekan oleh pemilik smartphone. 

Kamu harus tahu setidaknya smartphone milikimu, wajib memiliki ruang penyimpanan sebesar 5 Gigabite (GB). Hal ini wajib ada pada smartphone, agar setiap aplikasi tidak terganggu kinerjanya.

Nah, sudah tahu apa saja penyebab fitur tarik saldo DANA hilang kan? Selanjutnya akan kami jelaskan cara mengatasi fitur tarik saldo DANA hilang.

Cara ini sangat mudah dilakukan oleh siapa pun dan dimana pun kami berada. Namun, masih sedikit pengguna smartphone yang mengetahuinya. Berikut caranya:

1. Jangan Lupa Update Aplikasi

Agar kinerja aplikasi DANA milikmu maksimal dan tak terjadi gangguan. maka kamu diwajibkanmenggunakan aplikasi DANA versi terbaru. Cara update-nya pun sangat mundah, kamu tinggal mengupdate aplikasi DANA di App Store atau Google Play Store.

2. Wajib Menggunakan Koneksi internet yang Stabil

Selanjutnya, pastikan bahwa kamu sudah atau sedang menggunakan koneksi Internet yang bagus atau stabil. Disini saya sarankan untuk kamu menggunakan jaringan WIFI, sebab jaringan tersebut dapat dikatakan sangat stabil dalam melakukan apapun.

3. Kamu Tunggu Proses Maintenance Aplikasi Selesai

Setelah mengetahui bahwa aplikasi DANA sedang mengalami pemeliharaan rutin atau maintenance, cara paling mudah adalah menunggu hingga proses selesai. 

4. Rutin Hapus Cache Aplikasi DANA

Sebagai pemilik smatphone kita wajib rutin membersihkan cache aplikasi. Begitu juga pada aplikasi DANA, kamu wajib untuk membersihkan cache aplikasi secara rutin. 

Cara untuk membersihkan cache aplikasi DANA cukup mudah. Pertama kamu tinggal masuk ke menu Pengaturan, kemudian klik Manajemen Aplikasi Dana, dan terakhir Hapus Cache.

5. Hubungi Customer Service DANA

Langkah pemungkas jika fitur tarik saldo DANA tak kunjung muncul. Kamu tinggal menghubungi customer service atau CS DANA untuk mengkonfirmasi hal itu. Hubungi Customer Care DANA 24 jam di 1500 445 atau bisa melalui email merchant.services@dana.id.

Nah, sudah tahu penyebab dan cara mengatasi Fitur Tarik Saldo DANA Hilang kan? Selanjutnya silahkan mencoba jika menemukan atau sedang mengalami masalah tersebut. Semoga bermanfaat ya.(tya)

Kategori :