Jalar Raya Purbalingga-Pemalang Masih Dipadati Kendaraan Arus Balik

Rabu 26-04-2023,18:29 WIB
Reporter : Aditya Wisnu Wardana
Editor : Indri Agustina

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Hari pertama masuk kerja, pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau Lebaran 2023, arus lalu lintas di ruas Jalan Raya Purbalingga-Pemalang, terpantau masih dipadati kendaraan pemudik dan wisatawan.

Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Savitry melalui KBO Satlantas Iptu Edi Rasio mengatakan, arus lalu lintas terpantau ramai lancar.

"Masih terlihat kendaraan pemudik yang akan balik ke perantauan. Selain itu, juga terlihat kendaraan wisatawan yang akan berwisata di Purbalingga," katanya kepada Radarmas, Rabu, 26 April 2023.

Dia mengungkapkan, peningkatan jumlah kendaraan yang melintas terlihat mulai pukul 12.00 WIB. "Kemungkinan besar, akan terus naik jumlahnya hingga malam hari," ujarnya.

Kendaraan yang melintas menurutnya didominasi mobil pribadi dan sepeda motor. 

Masih banyaknya kendaraan pemudik yang melintas, kemungkinan besar karena masih banyak yang memunda balik ke perantauan. 

Sebab, ada kebijakan baru, yang memperbolehkan pemudik terutama yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), memunda kepulangan. Dengan syarat memberitahukan penundaan kepulangan kepada atasan.

Diketahui, ruas jalan Purbalingga-Pemalang merupakan jalur utama arus balik. Kendaraan yang melintas memiliki tujuan ke pintu Tol Pemalang.

Berdasarkan pantauan di Simpang Patemon, terlihat kendaraan pribadi yang akan balik ke perantauan. Hal itu, terlihat dari pelat nomor kendaraan didominasi dari Jakarta dan sekitarnya.

Tidak terjadi kemacetan atau antrean kendaraan. Arus lalu lintas terlihat ramai lancar. (tya)

Kategori :