Relokasi Terminal Tipe C Karangpucung Masih Ditunda

Senin 20-02-2023,14:33 WIB
Reporter : Rayka Diah Setianingrum
Editor : Ali Ibrahim

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Terminal Tipe C Karangpucung yang direncanakan bakal direlokasi pada  Februari ini ditunda. Untuk itu relokasi pun hingga saat ini masih menunggu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap, Tulus Wibowo menjelaskan, sarana prasarana yang masih belum memadai di Terminal Karangpuncung menjadi salah satu penundaan relokasi terminal. 

"Saat uji coba kemarin ternyata masih belum memadai. Melihat Terminal Karangpucung merupakan terminal sibuk di Cilacap. Jadi dari segi jalur masuk masih kurang lebar," jelas Tulus. 

BACA JUGA:Pembangunan Kota Lama Banyumas Jadi Prioritas

Dikatakan Tulus, pihaknya pun akan kembali melanjutkan pembangunan Terminal Karangpucung. Pada tahap pertama 2022 lalu, pembangunan menghabiskan anggaran Rp 2,2 miliar. Sedangkan pada tahap ke dua ini, pagu anggaran untuk alokasi tambahan sebanyak Rp 1,5 miliar. 

"Untuk lampu penerangan pun masih kurang. Nanti kita juga akan menambahkan sarana prasarana untuk pedagang juga. Jadi untuk pembangunan tahap dua ini saya rasa akan tercover," ujar Tulus. 

BACA JUGA:Kesalahan Administrasi Pembangunan Talud Jalan Desa Segera Ditindaklanjuti

Tulus berharap, jika terminal sudah direlokasi, maka kegiatan transportasi bisa lebih baik dan strategis. Termasuk untuk kegiatan ekonomi masyarakat. (ray)

Kategori :