Tak Puas Dengan Hasil Penilaian KJPP, Warga Menganti Audensi Ke PJ Bupati

Senin 16-01-2023,11:05 WIB
Reporter : Julius Purnomo
Editor : Ali Ibrahim

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Warga Desa Menganti Kecamatan Kesugihan yang terdampak pengembangan wilayah KIC tidak puas terhadap harga untuk penggantian tanah mereka, mereka menilai angka tersebut jauh dari yang mereka harapkan.

Kepala Desa Menganti Tumirah mengatakan sebagian besar warga nya menolak nilai yang diberikan sehingga dia meminta audensi dengan PJ Bupati.

BACA JUGA:Permintaan Meningkat, Petugas Damkar Kewalahan Evakuasi Sarang Tawon

"Saya sudah menghubungi Gubernur dan diminta untuk kordinasi dengan PJ Bupati," katanya kepada Radarmas, Senin 16 Januari 2023.

Atas dasar itu, beberapa perwakilan warga desa Menganti akan beraudensi dengan PJ Bupati yang dijadwalkan siang ini Senin 16 Januari 2023 sekitar pukul 11.00.

BACA JUGA:Awas! Pinjol Ilegal Masih Banyak Bertebaran di Play Store, Cek Daftarnya

"Saya juga sudah menghubungi Bu PJ, saat ini masih di Citepus, beliau bersedia menemui perwakilan warga, nanti kita akan minta petunjuk terkait permasalan ini," pungkas Tumirah.

BACA JUGA:Ini Makna Shio Kelinci Air Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili, Ada Jamasi untuk Para Suci dan Kotoran Abu Dilarung

Diketahui, Warga Kelurahan Mertasinga dan Desa Menganti terdampak sudah meneriman hasil penilaian dari tim Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) terkait nilai ganti rugi/ untung tanah mereka pada Jumat 13 Januari 2023 lalu.

Sebagian besar dari mereka menolak nilai yang diberikan oleh tim KJPP.(jul).

Kategori :