Siswa Peserta Ujian Munaqosah Dibagi Empat Kelompok

Kamis 08-12-2022,05:49 WIB
Reporter : Yudha Iman Primadi
Editor : admin

PURWOKERTO - Dilaksanakan selama empat hari, ujian munaqosah kelas tahfidz MTsN 1 Banyumas dengan peserta sebanyak 12 siswa dibagi menjadi empat kelompok.

 

Kepala MTsN 1 Banyumas, H Sudir Suhaib, SAg MSi memberi apresiasi setinggi-tingginya pada siswa penghafal Al-Quran. Termasuk pada seluruh tim kelas Tahfidz yang telah membimbing anak-anak dalam menghafal Al Qur'an diantaranya penanggung jawab kelas tahfidz Ustad Jihadul Mustafid, SM dan wali kelas tahfidz, Ustad Silakhudin, SPdI.

 

"Siswa peserta ujian munaqosah dibagi menjadi empat kelompok dan dilaksanakan selama empat hari dengan tim penguji yang berbeda-beda," katanya.

 

Di MTs selain mendapatkan ilmu pengetahuan umum, siswa juga mendapat ilmu Agama dengan porsi lebih baik untuk teori maupun praktik. Untuk penguji ujian munaqosah dipastikannya dari pengajar yang kompeten dibidangnya. 

 

"Materi ujian diantaranya tahfidz juz 30, shalat wajib dan doa sehari-hari," terang Sudir.

 

Adapun bertindak selaku tim penguji ujian munaqosah pada Rabu ini (7/12) yaitu dirinya bersama dua penguji bernama Istianatul Azkia, SPdI dan Kori Aryani, SPd. (yda)

Tags :
Kategori :

Terkait