CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID – Mengantisipasi potensi bencana hidrologi seperti banjir dan tanah longsor yang kian mengancam, PLN UP3 Cilacap memperkuat kesiapan tim dan peralatan operasional.
Langkah proaktif ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap 4 September, dengan menggelar Gelar Peralatan dan Upskilling Tim Pelayanan Teknik (Yantek).
PLN UP3 Cilacap berfokus pada pemeriksaan menyeluruh terhadap seluruh peralatan, mulai dari kendaraan operasional, perlengkapan teknis, hingga alat keselamatan kerja. Tujuannya adalah memastikan setiap peralatan berada dalam kondisi prima dan siap digunakan kapan pun situasi darurat terjadi.
Manajer PLN UP3 Cilacap Aditya Setiawan menyatakan, kesiapan sumber daya manusia (SDM) dan peralatan menjadi kunci utama dalam memberikan pelayanan terbaik.
BACA JUGA:Biofilter Sekam Padi, Inovasi PLN untuk Rakyat dalam Budidaya Ikan Desa Wlahar
"Kami ingin memastikan bahwa tim Yantek UP3 Cilacap selalu siap memberikan pelayanan yang Handal, Berkualitas, dan Aman," ujarnya.
Selain pemeriksaan peralatan, tim Yantek juga mengikuti sesi Upskilling untuk meningkatkan kompetensi teknis mereka. Mereka menekankan pada penanaman budaya kerja yang mengedepankan safety mindset, respons cepat, dan smart customer service.
Menurutnya, Hari Pelanggan Nasional menjadi momentum penting bagi PLN untuk mengevaluasi dan meningkatkan mutu layanan.
"Kepuasan pelanggan adalah energi terbesar yang mendorong kami untuk terus berinovasi. Kami berkomitmen untuk menjaga keandalan pasokan listrik, sekaligus membangun hubungan yang baik dengan pelanggan," tambahnya.
Hal ini diharapkan mampu membuat pelanggan merasa bahwa PLN bukan hanya penyedia energi, tetapi juga mitra terpercaya dalam memenuhi kebutuhan listrik yang andal dan berkelanjutan, terutama di tengah ancaman bencana hidrologi. (rey)