Pembegalan Sepeda Motor di Jalur Lingkar Utara Sumpiuh-Tambak Ternyata Hoax

Jumat 25-10-2024,17:47 WIB
Reporter : Fijri Rahmawati
Editor : Susi Dwi Apriani

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Beredar postingan di media sosial berisi kejadian pembegalan sepeda motor di jalur lingkar utara Sumpiuh-Tambak disertai foto. Lokasi tepatnya berada di tikungan Bong Cina.

Di postingan disampaikan juga kondisi korban merupakan warga Desa Buniayu, Kecamatan Tambak selamat tanpa luka. Namun, mengalami trauma berat. 

Postingan kejadian pembegalan sepeda motor nomor polisi R 5640 ZG meresahkan masyarakat. Netizen ramai-ramai memposting ulang dengan pesan supaya waspada ketika keluar malam.

Kapolsek Sumpiuh AKP Yanto menegaskan, kejadian pembegalan yang beredar di media sosial adalah tidak benar atau hoax.

BACA JUGA:Dua Warga Brebes Pencuri Kabel Telkom di Ajibarang Diringkus

BACA JUGA:Pelaku Perampokan di Pageralang Kabur dari Rumah Sakit, Kapolsek: Hoax

"Korban dan pembuat postingan hari ini telah dimintai keterangan di Mapolsek Sumpiuh," jelas Kapolsek, Jumat (25/10/2024).

Keterangan yang dihimpun dari pemilik sepeda motor, Febi Ernantriadi Irawan mengaku, tiba-tiba dalam kondisi tidak sadar sejak siang hari. Ketika maghrib terbangun dan mengabari istri meminta dijemput karena sepeda motornya diambil orang.

Kemudian, istri korban meminta tolong ke sepupunya yaitu Denis Willi untuk mencari Febi. Tanpa konfirmasi lebih lanjut, Denis mengunggah informasi pembegalan ke media sosial dan ramai disebarluaskan oleh warganet.

"Pemosting sudah menghapus unggahan dan membuat video klarifikasi bahwa tidak ada kejadian pembegalan. Sepeda motor juga sudah ditemukan," tandas Kapolsek. (fij)

Kategori :